Mengemudi Porsche Cayenne S: Pengalaman Emosional yang Tak Tertandingi

Mengemudi Porsche Cayenne S: Pengalaman Emosional yang Tak Tertandingi

Mengemudi Porsche Cayenne S: Pengalaman Emosional yang Tak Tertandingi--motor1.com

Knalpotnya tidak menggelegar dengan bass yang dalam, melainkan memiliki nada menengah yang kaya, mendekati Maserati Quattroporte daripada SUV sport Jerman yang serius.

Ada sentuhan jenius pada suara mesin buatan yang dipompa ke kabin, menghasilkan suara palsu yang paling meyakinkan yang pernah saya dengar di mobil manapun.

Entah bagaimana, Cayenne dengan sempurna mereplikasi dengungan rendah rpm dari mesin V-8 dengan throttle yang berat. Dan ia menangkap raungan mesin putaran tinggi dengan penuh jiwa meskipun hanya berputar hingga 6.800 rpm.

Menggunakan kombinasi mount drivetrain aktif dan speaker pintu, ia menyempurnakan efeknya dengan getaran yang samar di kaki Anda saat mencapai limiter, seolah-olah kaki Anda terhubung langsung dengan mesin.

BACA JUGA:Semburan Minyak dari Sumur Ilegal Cemari Sungai di Desa Sri Gunung Kabupaten Musi Banyuasin

Performa yang Mengagumkan

Transmisi otomatis torsi-konversi berganti gigi secepat dual-clutch, dan paddle di setir memberikan respons instan. Karena mesin ini relatif kurang bertenaga dan ringan, ia responsif, membuat daya linier hingga garis merah.

Meskipun semuanya adalah tipuan yang cermat, saya tidak peduli. Ilusi ini begitu luar biasa sehingga sebaik mesin V-8 naturally aspirated.

Suspensi adaptif satu arah sebelumnya digantikan dengan damper adaptif dua arah dengan penyesuaian independen untuk kompresi dan rebound.

Dikombinasikan dengan sistem udara dua ruang yang lebih responsif (menggantikan sistem tiga ruang lama), presisi kontrol suspensi ini patut dipuji.

BACA JUGA:Berbahaya? Makan Daging Kurban Berlebihan Dapat Memicu GERD

Suspensi yang diperbarui terasa sangat nyata pada gundukan berukuran sedang yang biasanya mengguncang penumpang dari kursi mereka.

Di Cayenne, kontrol independen kompresi dan rebound menghentikan gerakan ke atas dari gundukan tanpa mengembalikannya terlalu cepat. Sebagian besar, ini adalah perjalanan karpet ajaib, kecuali untuk retakan yang paling keras.

Namun, hampir tidak ada penjelasan logis untuk betapa baiknya SUV hampir seberat 5.000 pon ini menangani. Ditetapkan ke mode Sport Plus, dengan suspensi udara sepenuhnya diturunkan, kendaraan besar ini masuk ke dalam ritme yang baik di jalan belakang.

Beratnya tidak terlihat. Sebaliknya, itu adalah bagian dari percakapan. Dengan bar sway aktif, Cayenne berbelok hampir datar, yang terasa aneh di sesuatu yang begitu tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com