UEFA Akan Beri Sanksi ke Anak Kecil yang Berswafoto dengan Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo

UEFA Akan Beri Sanksi ke Anak Kecil yang Berswafoto dengan Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo

UEFA akan beri sanksi ke anak kecil yang berswafoto dengan Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo.--instagram.com/@jornaldenoticias

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev, Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas

Tidak ada tanggung jawab pidana bagi para anak di bawah umur 12 tahun, namun orang dewasa yang mendampinginya tetap akan bertanggung jawab untuk memastikan anak tersebut slalu mematuhi setiap aturan di stadion sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan tiket," tulis pernyataan resmi UEFA yang dikutip dari Express UK.

Dalam pertandingan tersebut, tercatat ada enam suporter yang berhasil masuk ke lapangan seusai pertandingan. Mereka ingin berselfie dengan Cristiano Ronaldo.

Ketika pertandingan menyisakan waktu kurang lebih 20 menit, penerobosan lapangan pertama terjadi kepada seorang anak laki-laki yang berhasil melewati penjaga dan berlari ke dalam lapangan.

Ia pun mendekati captain timnas portugal itu (C Ronaldo) dan kemudian mereka berpose selfie bersama. Lima orang lainnya kemudian menyusul masuk ke lapangan untuk melakukan hal yang sama. Ronaldo tidak menolak, tetapi jelas terlihat dia tidak senang.

BACA JUGA: Sebagi Tuan Rumah Tim SSB KPU Targetkan Raih Juara 1 Turnamen Sepakbola

Pemain Portugal, Bernardo Silva, pun tidak mempersoalkan dan mempermasalahkan insiden-insiden tersebut. Ia mengatakan bahwa itu adalah hal biasa sebagai seorang idola "harga yang harus dibayar untuk menjadi begitu dikenal (idola) di dunia sepak bola dan memiliki pemain seperti dia (Ronaldo) bersama kami di timnas".

Ronaldo menyumbang assist saat Portugal mengalahkan Turki. Berkat Kemenangan tersebut mengantar Portugal lolos ke babak 16 besar Euro, menyusul Jerman dan Spanyol yang sudah terlebih dahulu memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Dan dengan kejadian tersebut UEFA pun berjanji akan meningkatkan langkah-langkah keamanan agar kejadian serupa tak terulang kembali di setiap pertandingan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber