4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu

 4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu

4 Olahraga Yang Tepat Untuk Anak Yang Hyperactif, Orang Tua Wajib Tahu--Sumber fhoto: web jovee.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Anak-anak cenderung memiliki banyak sifat dan juga kepribadian yang berbeda, dari yang pendiam, perenung, periang, aktif, bahkan juga hiperaktif. Anak yang memiliki tingkah hiperaktif sering juga disebut dengan ADHD

Apa itu ADHD ? 

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) adalah sebuah gangguan yang menyebabkan seseorang kesulitan untuk memfokuskan dan memusatkan perhatian, impulsif, dan juga hiperaktif. gangguan ini sebenarnya sudah bisa kita ketahui sejak ia kecil.

Bagi orang tua yang tidak yakin dengan gangguan ini, kalian bisa membawa anak kalian ke dokter tumbuh kembang anak dan dilakukan screening untuk memastikan hal tersebut.

Tentunya, apabila anak anda telah dinyatakan mengidap gangguan ADHD ,sebagai orang tua kalian harus cepat mengambil langkah terhadap anak.

BACA JUGA:Jalur Sekayu Lubuk Linggau Ditutup Akibat Banjir, Air Genangan Setinggi Paha Orang Dewasa

ADHD memang tidak dapat sepenuhnya hilang, namun ADHD bisa diminimalisir dengan melakukan terapi, pendekatan, dan salah satu nya adalah dengan berolahraga. 

Olahraga bisa membantu untuk mengendalikan gejala gangguan pemusatan perhatian, karena Olahraga bagi anak ADHD bisa meningkatkan dopamin dan norepinefrin pada otak.

Kemampuan anak yang hiperaktif dapat didikung melalui berbagai aktivitas fisik karena selain bermanfaat melatih dan mengasah fokus juga dapat menyalurkan energi yang positif, dan menjadikan anak lebih sehat.

Lalu jenis olahraga apa saja yang tepat untuk anak yang alami hiperaktif ? Ini penjelasannya.

Berenang

Olahraga ini bisa membuat anak yang mengalami hiperaktif melatih fokus , disiplan, dan juga bersenang-senang.

BACA JUGA:Menyongsong Pemilu 2024! Ajakan Kemenkumham Sumsel kepada ASN untuk Menjaga Netralitas

Selain bisa untuk berinteraksi langsung dengan sang pelatih, berenang juga memberikan parameter yang jelas bahkan lebih mudah untuk dipahami oleh anak hiperaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber