Turnamen Sepak Bola Antar-Negara Benua Amerika, Copa America 2024 Akan Digelar Pada 20 juni-14 Juli 2024

Turnamen Sepak Bola Antar-Negara Benua Amerika, Copa America 2024 Akan Digelar Pada 20 juni-14 Juli 2024

Turnamen Sepak Bola Antar-Negara Benua Amerika, Copa America 2024 Akan Digelar Pada 20 juni-14 Juli 2024--ig/afaseleccion

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Copa America 2024 merupakan turnamen sepak bola antar-negara bergengsi di benua Amerika, akan berlangsung di Amerika Serikat mulai tanggal 20 Juni hingga 14 Juli 2024.

Turnamen ini akan menjadi ajang pertarungan sengit antara tim-tim terbaik dari Amerika Selatan dan Amerika Utara, dengan total 16 tim peserta. Sepuluh tim berasal dari Zona Conmebol, sementara enam tim lainnya berasal dari Zona Concacaf.

Copa America 2024 akan menjadi edisi ke-48 dari turnamen ini sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1916. Tim nasional Argentina akan tampil sebagai juara bertahan, setelah berhasil meraih gelar juara pada edisi 2021.

Prestasi yang di capai Argentina tidak berhenti di situ, karena mereka juga berhasil menjuarai Piala Dunia 2022. Dengan pemain andalan seperti Lionel Messi, Argentina diprediksi akan menjadi salah satu negara favorit kuat untuk mempertahankan gelar juara di turnamen ini.

BACA JUGA:Dampaknya Kenaikan Harga Barang Pokok Terhadap Kemampuan Cicilan Masyarakat

Namun, persaingan tidak akan mudah bagi Argentina. Brasil, yang selalu menjadi rival utama, juga akan menjadi salah satu tim yang difavoritkan.

Dengan pemain-pemain muda berbakat seperti Rodrygo dan Vinicius Junior yang baru saja membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2024, Brasil akan menjadi lawan yang mengerikan. Selain itu, Uruguay juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebagai salah satu tim unggulan, Uruguay memiliki sejarah prestasi yang kuat di Copa America.

Format turnamen ini akan membagi 16 tim peserta ke dalam empat grup yang masing-masing berisi empat tim. Setiap tim dalam grup akan saling berhadapan sekali.

Dua tim teratas dari setiap grup akan lolos ke babak perempat final, yang akan berlangsung pada 5-7 Juli 2024. Babak semifinal akan digelar pada 10-11 Juli 2024, sementara pertandingan perebutan tempat ketiga dijadwalkan pada 14 Juli 2024. Puncak dari turnamen ini, yaitu pertandingan final, akan dilangsungkan di Stadion Sun Life di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Camat Muara Kuang Dilaporkan ke Inspektorat Ogan Ilir Perkara Pemecatan 3 Perangkat Desa Sri Kembang

Lionel Messi Akan Turun Sebagai Starter Melawan Guatemala

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengonfirmasi bahwa Lionel Messi akan bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Guatemala di FedEX Field di Lanver, Maryland, pada Sabtu, 15 Juni 2024, mulai pukul 07.00 WIB. Laga ini merupakan pertandingan pemanasan terakhir bagi Argentina sebelum berlaga di Copa America.

Dalam pertandingan pemanasan pertama Argentina melawan Ekuador pada Minggu sebelumnya, Messi hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Kala itu, Scaloni menyatakan bahwa mereka akan mengatur menit bermain untuk pemain berusia 36 tahun itu sebagai persiapan menuju turnamen yang akan diadakan di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber