Tendangan Penalti Messi Melenceng, Argentina Lolos ke Semifinal Copa America

Tendangan Penalti Messi Melenceng, Argentina Lolos ke Semifinal Copa America

Kegembiraan pemain argentina yang berhasil lolos ke babak semifinal--Foto: instagram@afaseleccion

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Argentina sang juara dunia sekaligus juara bertahan copa america, menjadi tim yang pertama lolos ke copa america 2024 di Amerika Serikat. 

Lionel Messi cs berhasil menaklulan Ekuador melalui duel sengit hingga berujung adu penalti dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat ini di stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat. Emilio Martinez kiper asal klub Aston Villa, Inggris menjadi pahlawan bagi Argentina dalam pertandingan pada Jumat (5/7/2024) pagi wib. 

Pasalnya penendang penalti pertama Argentina yakni sang mega bintang Lionel Messi, gagal mengeksekusi penaltinya karena membentur tiang gawang Ekuador yang dijaga oleh A Dominguez. 

BACA JUGA:Harga Mobil Listrik Kona Electric Turun Harga

Namun Martinez sang kiper Argentina berhasil gagalkan 2 penendang penalti dari pemain Ekuador.  Sebelumnya di 90 menit pertama Argentina dan Ekuador harus puas berbagi skor 1-1.

Dimana Argentina sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit 35 babak pertama, lalu di babak kedua jelang berakhirnya pertandingan Ekuador berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Kevin Rodriguez. 


Kiper argentina Emilio martinez yang berhasil jadi pahlawan kemenangan argentina--Foto: instagram@afaseleccion

Atas hasil yang diperoleh ini, tim tango Argentina jadi tim pertama yang lolos ke semifinal copa america 2024 di Amerika Serikat. Selanjutnya anak asuh Lionel Scolani ini akan menanti pemenang dari Venezuela vs Kanada, yang baru akan bertanding pada Sabtu (6/7/2024) pagi WIB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: