Telan 'Pil Pahit' Kalah 2-0, Tim SSB KPU Harus Akui Ketangguhan Sang Juara Putra Sunda

Telan 'Pil Pahit' Kalah 2-0, Tim SSB KPU Harus Akui Ketangguhan Sang Juara Putra Sunda

Telan ‘pil pahit’ kalah 2-0, Tim SSB KPU harus akui ketangguhan Putra Sunda pada laga Final Turnamen Sepak Bola Anak Usia Dini Kemenag Palembang, Minggu (23/6/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tim SSB KPU harus menelan pil pahit setelah kalah 2-0 tanpa balas menghadapi Putra Sunda, pada laga Turnamen Sepak Bola Anak Usia Dini Kemenag Palembang pada Minggu sore, 23 Juni 2024.

Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola UIN Raden Fatah Palembang ini sangat dipenuhi oleh penonton yang sangat antusias.

Di awal babak pertama, Putra Sunda terus menerus menggempur pertahanan SSB KPU. Serangan yang datang bertubi-tubi tidak mampu diantisipasi oleh punggawa pertahanan maupun kiper Tim SSB KPU. Walhasil, gol pun tercipta lewat kaki pemain Tim Putra Sunda.

Walaupun sudah terjadi gol, tetapi tidak membuat serangan dari Putra Sunda mengendor. Mereka terus menerus menyerang pertahanan tim lawan. SSB KPU tidak tinggal diam. Sesekali terjadi serangan ke gawang Putra Sunda, akan tetapi tidak membuahkan hasil. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk Putra Sunda.

BACA JUGA: Sebagai Tuan Rumah, Tim SSB KPU Targetkan Raih Juara 1 Turnamen Sepak Bola

Di babak kedua, Tim Putra Sunda lagi-lagi menggempur lini pertahanan dari Tim SSB KPU. Dengan pertahanan yang sangat kokoh, menyulitkan tim lawan untuk mencetak gol.

Serangan yang terus-menerus dilakukan, membuat Tim SSB KPU melakukan kesalahan yaitu membobol gawangnya sendiri. Alhasil skor berubah menjadi 2-0 untuk Putra Sunda.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit, yang menjadikan Putra Sunda sebagai Juara dan SSB KPU menjadi runner up dalam Turnamen Sepak Bola Anak Usia Dini Kemenag Palembang.

Pelatih Kepala Tim SSB KPU Medon mengatakan bersyukur mendapatkan Juara 2. Dalam analisisnya, strategi yang diterapkan kurang berjalan dan sulit mengembangkan permainan.

BACA JUGA:Orang Tua ikut Antusias Berikan Dukungan Anak Pada Festival Sepakbola SSB Kemenag Palembang United

"Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan Juara 2. Memang agak sulit mengembangkan permainan dan strategi yang kurang berjalan," kata Pelatih Kepala SSB KPU Medon.

Medon juga memiliki target untuk menjadi lebih baik lagi dan mengejar target agar bisa menjadi Juara Pertama.

Sementara itu, pelatih Tim Putra Sunda Wahyu Hidayasa mengatakan sangat senang dan bangga, karena anak-anak asuhnya telah berjuang untuk menjadi Juara 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv