Apple Watch Dipasang Di Singa : Dokter Akan Pantau Detak Jantung Raja Rimba

Apple Watch Dipasang Di Singa : Dokter Akan Pantau Detak Jantung Raja Rimba

Apple Watch Dipasang Di Singa : Dokter Akan Pantau Detak Jantung Raja Rimba--indian today.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Singa memakai Apple Watch? Dokter memasang Apple Watch pada Singa untuk memantau detak jantung mereka.

Di hutan, hutan yang perkasa, sekarang singa memakai Apple Watch? Yah, tidak persis begitu, tetapi perangkat Apple ini sekarang membantu dokter hewan memeriksa tanda-tanda vital hewan buas dengan memasangnya di lidah atau telinga mereka. 

Lupakan manusia - sekarang raja hutan menggunakan Apple Watch untuk mencatat detak jantungnya. Ya, Anda mendengarnya dengan benar. Dokter hewan di Australia sekarang menggunakan Apple Watch untuk memantau detak jantung singa dan hewan lainnya. 

Pendekatan baru dalam pemantauan kesehatan satwa liar ini baru-baru ini dibagikan oleh dokter hewan satwa liar Australia Dr. Chloe Buiting yang memposting video yang sangat menarik yang menunjukkan singa yang dibius dengan Apple Watch terpasang di lidahnya.

BACA JUGA:Posisi Jerman di Pasar Mobil Listrik Global

 Metode inventif ini, yang digambarkan oleh Dr. Buiting sebagai penggunaan "off-label" dari teknologi Apple, jelas menandai potensi tak terbatas dari teknologi dalam menyelamatkan nyawa, baik itu manusia maupun hewan.

Dr. Buiting, yang dikenal di Instagram sebagai @Jungle_doctor, memposting video tersebut dengan keterangan: "@apple Watch dapat mengukur detak jantung singa jika Anda memasangnya di lidah (meskipun ini adalah salah satu penggunaan 'off-label' yang kurang konvensional untuk perangkat ini).

Bagaimanapun juga, ini adalah kisah 'teknologi bertemu konservasi' yang sejati." Buiting mengungkapkan bahwa teknik menggunakan Apple Watch pada hewan terinspirasi oleh Dr.

Fabiola Quesada, seorang dokter hewan satwa liar dan konservasi terkenal, yang awalnya menggunakan Apple Watch untuk mengukur detak jantung gajah dengan menempelkannya di telinga hewan tersebut.

BACA JUGA:Camat Muara Kuang Dilaporkan ke Inspektorat Ogan Ilir Perkara Pemecatan 3 Perangkat Desa Sri Kembang

Metode ini terbukti sangat efektif, mengingat tantangan dalam memantau detak jantung hewan besar dan berpotensi berbahaya di alam liar.

Mengikuti pendekatan serupa, dokter hewan membungkus Apple Watch di lidah singa saat sedang dibius untuk memungkinkan dokter hewan memantau detak jantung hewan dengan akurat.

Teknik ini memastikan bahwa tanda-tanda vital hewan terlacak dengan efisien selama prosedur medis.

Cara Apple Watch mengukur detak jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com