Ratusan Ojol Geruduk Ojek Pangkalan di Pasir Impun, Ternyata Ini Penyebabnya

Ratusan Ojol Geruduk Ojek Pangkalan di Pasir Impun, Ternyata Ini Penyebabnya

Ratusan ojol geruduk pos ojek pangkalan di Pasir Impun Bandung--Instagram Infobandungkota

BANDUNG, PALTV.CO.ID - Viral di media sosial, ratusan pengemudi ojek online atau ojol menggeruduk pos ojek pangkalan di Pasir Impun kota BANDUNG Selasa 3 Januari 2023. Rupanya banyak netizen bertanya-tanya apa sebab sampai ratusan ojol itu melakukan aksi protes tersebut. Meski demikian aksi tersebut tetap terlangsung damai dan tanpa kekerasan.

Dilansir dari ayobandung.com, Ketua Umum Himpunan Driver Bandung Raya, Iyan Restu, mengatakan bahwa kesalahpamahan bermula dari adanya pengemudi ojol yang tengah mengantarkan penumpang ke wilayah Pasir Impun. Saat masuk ke wilayah tersebut, pengemudi ojol yang menggunakan mobil tersebut diberhentikan oleh sejumlah orang dari ojek pangkalan.

“Ini ada miss. Sebetulnya ojek pangkalan tidak mempermasalahkan, dari online memang tiba-tiba masuk dan tidak konfirmasi, tidak say hello atau tidak punten (permisi) lah istilahnya, sehingga distoplah dan terjadi semacam intimidasi," kata Iyan di Mapolsek Antapani Kota Bandung, Selasa, 3 Desember 2022.

Ia mengungkapkan, kehadiran rekan-rekan ojol ke pos ojek pangkalan di Pasir Impun merupakan aksi spontan. Pasalnya, rekaman aksi pengadangan yang dilakukan oleh ojek pangkalan terhadap ojol telah menyebar di jejaring perpesanan bahkan viral di media sosial (medsos).

BACA JUGA:Setelah Heboh, Sri Mulyani Bantah Pekerja Bergaji Rp5 Juta Kena Pajak 5 Persen

BACA JUGA:Hore! Harga Pertamax Cs Resmi Turun

 “Itu karena memang ini betul spontanitas, tidak ada yang mengomandoi karena ini masuknya ke medsos, ke forum forum, makanya ini rasa solidaritas spontanitas,” ungkapnya.

Walaupun begitu, Iyan menegaskan bahwa selisih pahan antara ojol dan ojek pangkalan telah berakhir dengan kesepakatan damai. Kesepakatan itu dilakukan di Mapolsek Antapani dengan dimediasi langsung oleh Kapolsek Antapani, Kompol Asep Muslihat.

“Kita mediasi untuk menjaga kondusifitas supaya apa yang menjadi harapan teman-teman ojol, pangkalan bisa sama-sama membuat satu kesepakatan,” pungkasnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Kapolsek Antapani, Kompol Asep Muslihat membenarkan adanya aksi penggerudukan ojol di pos ojek pangkalan di Pasir Impun Kota Bandung. Meski begitu, Asep menegaskan bahwa tidak terjadi bentrok fisik antara ojol dan ojek pangkalan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Asal Usul Hari Raya Galungan. Yuk Simak Sampai Habis!

BACA JUGA:PAD Lampaui Target, Retribusi Parkir di Palembang Masih Rendah

“Tidak ada kejadian bentrok fisik yang lainnya. Memang tadi sempat memacetkan jalan, dan alhamdulilah sekarang sudah bisa teratasi,” kata Asep.

Asep menuturkan bahwa, perwakilan ojol dan ojek pangkalan telah melakukan mediasi di Mapolsek Antapani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: