Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado

 Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado

Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado--Foto: instagram@ andreopa


Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado--foto: Instagram@sulutstories

Saat ini banyak orang yang menikmati keindahan jembatan ini dari tempat lain dan pemandangan indah jembatan di belakangnya.

Biaya Masuk Jembatan Soekarno

Karena ini merupakan bangunan umum, maka tidak dipungut biaya bagi orang yang bepergian melalui jembatan ini. Biasanya harga tiket masuk Jembatan Soekarno adalah 0 rupee.

Anda dapat menggunakan menu khusus untuk tujuan lain. Misalnya, Manado tersedia untuk belanja oleh-oleh atau wisata kuliner.

Indahnya Jembatan Soekarno

Meski hanya sebuah jembatan, namun memiliki banyak pemandangan untuk dilihat umum. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:

Setiap menjelang sore, jembatan dan area sekitarnya akan lebih ramai oleh pengunjung yang ingin berburu sunset. Mereka biasanya tersebar di beberapa titik. Salah satunya dari atas jembatan.

Dari titik ini, pengunjung akan mendapat suguhan view Teluk Manado dengan kapal feri dan perahu nelayan yang sedang hilir-mudik. Masih dari spot yang sama, mereka juga dapat menyaksikan sunset dengan latar pemandangan kota.

Sunset juga dapat Anda nikmati dari lokasi di luar jembatan. Biasanya posisi ini memungkinkan Anda mendapatkan pemandangan sunset dengan hiasan jembatan yang terlihat gagah nan eksotik.

Sejarah Jembatan

Melansir dari situs resmi PUPR, sejarah Jembatan Soekarno Manado ini ada kaitannya dengan tokoh proklamator kita, yaitu Ir. Soekarno.


Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado--foto: Instagram@sulutstories

Saat Megawati Soekarno Puteri menjabat sebagai Presiden RI, beliau meminta dibangun sebuah jembatan yang nanti ia kasih nama mendiang ayahnya. Dari sinilah asal usul penamaan jembatan ini.

Pemandangan Gunung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber