Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado

 Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado

Terungkap! Pesona Tersembunyi Jembatan Manado Soekarno, Surga Tersembunyi di Kota Manado--Foto: instagram@ andreopa

Bila berdiri tepat di atas jembatan, dari salah satu sisi jembatan akan tampak siluet gunung cantik. Meski samar, tetap dapat terlihat di mana jika hari sedang cerah, gunung akan tampak berwarna abu-biru.

Pemandangan ini sangat cantik dengan dukungan pemandangan kota dengan satu-dua bangunan gedung tinggi sebagai hiasannya. Sekedar info, di salah satu sisi jembatan, berdiri Kota Manado Tua yang padat.

Area tersebut berisi pemukiman warga dan pusat bisnis dan ekonomi Kota Manado. Jadi, di sana, Anda bisa temukan sejumlah pusat perbelanjaan dan objek wisata yang memang tak sebanyak tempat wisata di Tomohon yang lagi trend.

Pesta Kuliner

Bila Anda gemar kulineran, ada cukup banyak rekomendasi pusat wisata kuliner khas Manado di dekat jembatan. Mungkin tempatnya tidak semewah tempat makan romantis di Jakarta murah, namun suasananya tak kalah romantis.

Sebagian besar tempat makan di dekat jembatan ini berupa kios atau warung biasa. Namun dari segi kelengkapan menu, tak perlu ditanya; sangat lengkap dan pastinya harganya murah.

BACA JUGA:Peluncuran New Kia Carnival 2024: Inovasi Modern dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah

Fasilitas di Jembatan Soekarno

Memang tidak banyak daftar fasilitas yang dapat Anda jumpai di sarana publik ini. Sebut saja hanya ada area pedestrian dan jalan raya. Namun untuk area di sekitar jembatan, fasilitasnya sangat lengkap, misalnya:

• warung makanan dan minuman

• area parkir kendaraan

• pusat oleh-oleh

Bagi Anda yang berminat untuk menikmati suasana di atas jembatan ini, sah-sah saja; Anda dapat berfoto ria sejenak di area pedestrian jembatan ini. Akan tetapi perlu diingat untuk tidak mengganggu kendaraan yang lalu-lalang di atas jembatan.

Lain hal jika Anda ingin sekaligus tamasya di Kota Manado. Anda bisa reservasi paket liburan keluarga di Salsa Wisata agar liburan pun menjadi lebih mudah dan nyaman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber