Pemkab Muara Enim Luncurkan Program IKAN, Upaya Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

Pemkab Muara Enim Luncurkan Program IKAN, Upaya Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba

PROGRAM: Pemerintah Kabupaten Muara Enim meluncurkan program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) untuk setiap satuan pendidikan menengah pertama, Kamis (30/5/2024).-Ozi-enimekspres.co.id

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian dan upaya nyata dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba, Pemerintah Kabupaten Muara Enim meluncurkan program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) untuk setiap satuan pendidikan menengah pertama di Kabupaten Muara Enim.

Peluncuran ini ditandai dengan ketukan palu oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Muara Enim Drs H Emran Tabrani MSi, disaksikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim AKBP Erlangga SE MH dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim H Abdul Haris Putra, di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim pada hari Kamis, 30 Mei 2024.

Di hadapan para Kepala Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Muara Enim, Asisten Emran Tabrani menjelaskan bahwa program IKAN ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim selaku pemrakarsa dari program IKAN.

"Untuk itu saya mengapresiasi upaya luar biasa dari seluruh pihak dalam rangka menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba," ucap Emran Tabarani.

BACA JUGA: Heboh, Tas Ransel Hitam Mencurigakan Ditemukan Tergeletak di Stasiun LRT RSUD Siti Fatimah Palembang

BACA JUGA:Geger! Warga Palembang Ditemukan Gantung Diri Dalam Kamar

Dengan adanya program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) yang akan diimplementasikan di sekolah dan madrasah, lanjut Emran Tabrani, diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang cukup kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain peluncuran program Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN), kegiatan ini digelar bersamaan dengan pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: