Polres Muara Enim Tertibkan Angkutan Batubara Bandel, Langkah Tegas diambil!

Polres Muara Enim Tertibkan Angkutan Batubara Bandel, Langkah Tegas diambil!

Polres Muara Enimbersama stake holder tertibkan angkutan batubara yang melintasi jalur Muara Enim - Prabumulih yang di lakukan secara kucing kucingan di depan Lapangan Merdeka Muara Enim.-Foto/mardiansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID- Menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang angkutan batubara, Polres Muara Enim bersama stake holder tertibkan angkutan batubara yang melintasi jalur Muara Enim - Prabumulih yang di lakukan secara kucing kucingan di depan Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu, 22 Mei  2024 sekitar pukul 21.00 WIB.

Apel kegiatan penertiban razia gabungan ini dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Muara Enim Kompol Toni Arman SH dengan melibatkan Subden POM Muara Enim, Dishub Muara Enim, dan pihak Polres Muara Enim sendiri. 

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI  melalui Kabag OPS Polres Muara Enim Kompol Toni Arman SH, di dampingi Kasat Lantas AKP Suwandi SH MH, Kasat Reskrim AKP Darmanson SH, MH, Subden POM, Dishub  dan para perwira, menyatakan kegiatan ini dilaksanakan setelah pihaknya memperoleh informasi terkait adanya angkutan batubara yang melintasi jalur tengah Muara Enim - Prabumulih secara kucing-kucingan.

BACA JUGA: Pilgub 2024! Elektabilitas HD Tinggi, Heri Amalindo Optimis Dapat Bersaing

Sebagai bentuk keseriusan Polres Muara Enim  dalam hal keselamatan berlalu lintas dan menjaga kelayakan jalan raya, maka Polres Muara Enim bersama stakeholder terkait melaksanakan kegiatan penertiban/ Razia atas angkutan batubara.

"Angkutan batubara ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan lainnya," pungkasnya.

Lanjut Kapolres, bahwa penertiban angkutan batubara ini merupakan upaya yang sangat penting untuk meningkatkan kesadaran pelaku angkutan terhadap pentingnya mengikuti prosedur pengangkutan batubara yang benar. 

Dengan adanya penertiban ini, diharapkan tidak ada lagi pelaku angkutan yang melanggar prosedur, apabila masih ada akan kami tindak  tegas berupa tilang. 

Semoga langkah ini menjadi contoh bagi seluruh pelaku angkutan lainnya untuk mengikuti prosedur pengangkutan batubara yang benar dan bertanggung jawab terhadap prosedur yang berlaku.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: