Pilgub 2024! Elektabilitas HD Tinggi, Heri Amalindo Optimis Dapat Bersaing

 Pilgub 2024! Elektabilitas HD Tinggi, Heri Amalindo Optimis Dapat Bersaing

Pilgub 2024! Elektabilitas HD Tinggi, Heri Amalindo Optimis Dapat Bersaing-foto/Aji delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Menjelang Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Pilgub Sumsel) 2024, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan bahwa Herman Deru, mantan Gubernur Sumsel yang kembali maju, masih unggul dengan elektabilitas di atas 60 persen. 

Hasil survei ini menunjukkan bahwa para pesaingnya akan sulit mengejar popularitas Herman Deru, dan LSI memprediksi ia berpeluang besar kembali terpilih sebagai Gubernur Sumsel.

Namun, Ketua Tim Kemenangan bakal calon Gubernur Sumsel, Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah, menyikapi hasil survei tersebut dengan optimisme.

Firdaus menyatakan bahwa pihaknya tetap percaya diri Heri Amalindo akan memenangkan Pilgub Sumsel mendatang, meski survei menunjukkan keunggulan Herman Deru.

BACA JUGA:Hyundai Menunggu Kepastian Regulasi Mobil Hidrogen dari Pemerintah Indonesia

Firdaus menjelaskan bahwa saat ini beberapa partai sedang melakukan survei internal. "Dukungan partai juga menentukan hasil survei. Untuk saat ini, belum ada satu partai pun yang memberikan SK sebagai pengusung. Baru sebatas rekomendasi dan surat tugas," tambah Firdaus.

Lebih lanjut, Firdaus menekankan bahwa tim Heri Amalindo terus fokus membangun kepercayaan masyarakat. "Kami ingin masyarakat percaya bahwa Mang Heri mampu mengurus Sumsel dengan lebih baik dan sejahtera," ujarnya.


Firdaus hasbullah ketua tim kemenangan bakal calon gubenur Sumsel Herman deru-foto/Aji delia-PALTV

Sementara itu, Muslimin, anggota tim kemenangan bakal calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, mengatakan bahwa hasil survei yang menunjukkan keunggulan Herman Deru adalah wajar, mengingat ia pernah menjabat sebagai Gubernur Sumsel dan sudah dikenal oleh masyarakat luas.

Menurut Marah, tim kemenangan Mawardi Yahya saat ini sedang bekerja dari hal-hal kecil dan baru akan melihat hasil tren survei di masa mendatang. Marah tetap optimis bahwa Mawardi Yahya akan menjadi pemenang dalam Pilkada November mendatang.

Dengan semakin dekatnya Pilgub Sumsel 2024, persaingan antar calon gubernur semakin memanas. Meskipun Herman Deru saat ini unggul dalam survei, para pesaingnya tetap optimis dan berusaha keras untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat dan partai politik. Pilgub Sumsel 2024 diprediksi akan menjadi ajang yang penuh persaingan ketat dan menarik untuk diikuti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber