Keren dan Uniknya Nissan Frontier Hardbody Edition

Keren dan Uniknya Nissan Frontier Hardbody Edition

Keren dan Uniknya Nissan Frontier Hardbody Edition-- motor1.com

Namun, untuk alasan tertentu, kemudi terasa sangat berat pada kecepatan rendah, yang bisa menjadi masalah.

Selain itu, mesin V-6 naturally aspirated terasa kurang bertenaga dibandingkan dengan mesin turbo empat silinder modern.

Mesin ini memiliki tenaga 310 tenaga kuda dan torsi 381 Nm, yang merupakan angka yang bagus, tetapi puncak torsi berada di 4.400 rpm.

BACA JUGA:Kerap Kecelakaan, Menhub Setujui Terminal Karya Jaya Jadi Kantorng Parkir Truk ODOL

Tacoma baru dengan mesin 2.4 liter empat silinder menghasilkan 430 Nm pada 1.700 rpm, dan bahkan versi output rendah dari mesin 2.7 liter GM menghasilkan 353 Nm dari 1.200 hingga 4.000 rpm. Ada saat-saat di mana saya berharap Frontier memiliki lebih banyak tenaga pada putaran rendah, terutama saat menyalip.

Namun di luar itu, sulit untuk menemukan kesalahan. Frontier mungkin bukan yang paling halus, tetapi tidak ada pesaingnya yang menggunakan rangka tangga yang lebih baik.

Meskipun Nissan tidak memiliki anggaran besar untuk menuangkan sumber daya teknik ke truk mid-size ini, mereka telah membuat sesuatu yang tetap sangat layak.

Edisi Hardbody dari Frontier ini bukanlah off-roader penuh seperti Pro-4X, tetapi memiliki beberapa peningkatan yang berguna.

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Panjang

Dilengkapi dengan ban Hankook all-terrain, pelat skid aluminium, dan rel batu baja. Ini sudah cukup untuk off-roading ringan hingga sedang, tetapi Pro-4X menambahkan peredam Bilstein yang ditingkatkan, diferensial belakang yang bisa dikunci, dan kontrol turunan bukit.

Kelemahan: Mesin V-6 Kurang Torsi Rendah, Kemudi Terlalu Berat, Mahal

Kelemahan terbesar dari Frontier adalah nilai yang ditawarkannya tidak benar-benar bersaing dengan para rivalnya yang lebih modern.

Truk ini, khususnya, mahal. Paket Hardbody seharga Rp. 57.320.000, juga memerlukan Paket Kenyamanan seharga Rp. 32.280.000 dan Paket Teknologi seharga Rp14.640.000.

BACA JUGA: Banjir Kembali Terjang OKU, 3 Rumah Dikabarkan Roboh Terseret Banjir

Semua itu ditambah beberapa fitur lain mendorong harga MSRP menjadi Rp695.350.000. Itu hampir setara dengan Toyota Tacoma TRD Sport hybrid, dan tidak jauh dari harga dasar Chevrolet Colorado ZR2 yang sebesar Rp714.080.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com