Toyota Land Cruiser Prado 2024 Resmi Diluncurkan Secara Global : Terinsipirasi Gaya Retro FJ Cruiser

Toyota Land Cruiser Prado 2024 Resmi Diluncurkan Secara Global : Terinsipirasi Gaya Retro FJ Cruiser

Toyota Land Cruiser Prado 2024 Resmi Diluncurkan Secara Global : Terinsipirasi Gaya Retro FJ Cruiser--youtube otomotif tv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam dunia otomotif, Toyota kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan dua mobil terbarunya yang sangat dinantikan: Toyota Land Cruiser Prado 2024 dan Toyota GR Yaris facelift.

Namun, perhatian utama kali ini jatuh pada Land Cruiser Prado yang telah resmi diluncurkan secara global dan kini telah masuk ke pasar China.

Desain Eksterior yang Mengusung Gaya Retro

Salah satu aspek yang paling mencuri perhatian dari Toyota Land Cruiser Prado 2024 adalah desain eksteriornya. Mobil ini hadir dengan dua varian tampilan depan: satu dengan lampu bulat yang memberikan kesan klasik dan satu lagi dengan lampu kotak yang lebih modern. Secara keseluruhan, desain mobil ini mengusung gaya retro yang terinspirasi dari Toyota FJ Cruiser.

BACA JUGA: All New Honda Beat Series Baru Meluncur: Ini Visual Yang Menarik!

Bagian depan mobil ini dihiasi dengan tulisan "TOYOTA" yang mencolok, mirip dengan model-model Toyota dari era sebelumnya.

Ban yang digunakan adalah BF Goodrich All-Terrain dengan ukuran 265/65 R18, memberikan kesan tangguh namun tetap proporsional. Desain kap mesinnya unik dengan lekukan yang tajam, serta bagian plastik untuk menutupi wiper menambah sentuhan praktis.

Di sisi samping, spion mobil ini dirancang khusus dan berbeda dari model Toyota lainnya, dengan lampu sein yang tegak lurus menambah kesan retro.

Selain itu, footstep besar bertuliskan "Land Cruiser" dan handle pintu berwarna hitam menambah karakter mobil ini. Desain atap yang kotak sempurna dan sasis slider frame yang besar di bagian bawah, semuanya dibalut dalam warna hitam, menegaskan kesan tangguh.

BACA JUGA:Tantangan Dalam Penyaluran Kredit Hijau Belum Teratasi

Performa Mesin dan Teknologi

Toyota Land Cruiser Prado 2024 dibekali dengan mesin 2.4L Turbo yang menghasilkan tenaga lebih dari 300 HP dan torsi 630 Nm, yang sama dengan mesin yang digunakan pada beberapa model Lexus.

Untuk pasar China, tersedia juga varian hybrid yang ditandai dengan logo HV (Hybrid Vehicle). Jika masuk ke pasar Indonesia, mobil ini kemungkinan akan menggunakan mesin 2.8L 1GD dengan tenaga 206 HP dan torsi 500 Nm, dipasangkan dengan transmisi otomatis terbaru 6 percepatan.

Salah satu fitur unggulan yang baru pertama kali hadir di Land Cruiser adalah anti roll bar yang bisa di-disconnecting. Fitur ini memungkinkan artikulasi yang lebih baik saat melewati medan ekstrem. Selain itu, Land Cruiser Prado 2024 menjadi model pertama yang menggunakan electric power steering, menggantikan sistem hidrolik yang digunakan pada model sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber