Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Panjang

 Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Panjang

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Panjang--Foto : dokumen pertamina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Momen libur panjang yang berlangsung dari tanggal 23 Mei hingga 26 Mei 2024, Diantisipasi oleh pertamina dengan memenuhi stok BBM dan LPG agar dalam kondisi aman dan lancar.

Disampaikan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan selama 4 hari libur panjang, Pertamina telah menyediakan pasokan yang cukup. 

Pertamina mencatat, untuk konsumsi harian BBM jenis gasoline (Bensin) di Sumatera Selatan sekitar 2.630 KL (Kilo Liter) per hari, lalu untuk BBM jenis gasoil (Solar) sekitar 1.819 KL per hari, dan untuk LPG sekitar 761 MT (Metrik Ton) per hari.

Pertamina juga menurut Nikho terus memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal dan Depot LPG beroperasi secara normal serta optimal guna mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat. 

BACA JUGA: Banjir Kembali Terjang OKU, 3 Rumah Dikabarkan Roboh Terseret Banjir

“Agar kebutuhan energi tetap terpenuhi serta masyarakat tetap nyaman menikmati momen liburan, Pertamina akan terus memantau adanya kenaikan permintaan LPG dan akan menyiapkan penambahan pasokan secara fakultatif bila diperlukan. Namum kami menghimbau bagi masyarakat yang secara ekonomi terkategori mampu dapat menggunakan LPG Non Subsidi dengan varian Bright Gas, dipangkalan resmi pertamina." Ujar Nikho 


Suasana pengisian BBM d SPBU--Foto : dokumen pertamina

Pertamina menyiapkan nomor layanan khusus bagi warga, yang ingin menyampaikan kritik dan saran, dengan menghubungi Pertamina Call Center 135.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: