Kerap Kecelakaan, Menhub Setujui Terminal Karya Jaya Jadi Kantorng Parkir Truk ODOL

Kerap Kecelakaan, Menhub Setujui Terminal Karya Jaya Jadi Kantorng Parkir Truk ODOL

Kerap Kecelakaan, Menhub Setujui Terminal Karya Jaya Jadi Kantorng Parkir Truk ODOL -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Terkait maraknya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, disebabkan truk ODOL yang beroperasioan di luar jam ketentuan, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa, temui secara langsung menteri Perhubungan.

Usai pertemuan, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan jika Meneteri Perhubungan menyetujui untuk pinjam pakai terminal Karya Jaya yang merupakan aset Kemenhub, sebagai kantong parkir truk ODOL agar tidak memasuki jalan kota di luar jam ketentuan, dengan syarat adanya perbaikan terminal dengan berkoordinasi bersama Kementerian Keuangan.

Ditambahkan Ratu Dewa, untuk jangka panjang penanganan truk ODOL ini, pemerintah kota Palembang akan melakukan pembuatan jalan lingkar, serta hibah untuk pembuatan kantong parkir. Untuk antisipasi pengemudi truk ODOL yang membandel, optimalisasi penjagaan dan Sanksi dari petugas Dishub dan Kepolisian akan dilakukan.

“untuk jangka panjang ya, nanti kita buat jalan lingkat, serta hibah untuk kantong parkir, dengan berkoordinasi dengan pihak lain. antisipasi truk ODOL tidak masuk kota akan ada optimalisasi petugas Perhubungan dan petugas dari Kepolisian.” Tegasnya.

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Libur Panjang

Berdasarkan peraturan Walikota (Perwali) No.26/2019. Kendaraan Berat masuk Kota Palembang menuju Boom Baru mulai jam 21.00 – 06.00 WIB, dengan rute 

Pertama, simpang Macan Lindungan – Jalan Parameswara – Jalan Demang Lebar Daun – Jalan  Basuki Rahmat – Jalan  R.Sukamto – Jalan Residen A.Rozak – Jalan Martadinata – Boom Baru.

Kedua, Jalan Noerdin – Simpanf Kebon Sayur – R. Amaludin – Jalan MP. Mangkunegara – Jl. Residen A.Rozak – Jl. Martadinata – Boom Baru.


Korban kecelakaan -Foto/Sandy Pratama-PALTV

Sementara rute keluar dari Boom Baru mulai jam 09.00 – 15.00 WIB denganRute, Boom Baru – Jl. Martadinata – Jl. Residen A.Rozak – Jl. MP Mangkunegara – Jl. Nurdin Panji – Jl. Harun Sohar – Jl. Sukarno-Hatta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: