Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu

Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu

Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu --Foto : ig@carbusters_id

SUV ini dikenal memiliki beberapa kelebihan yang masih menjadi daya tarik utama bagi sebagian orang untuk memilikinya.

1. Suspensi Nyaman

Mereka yang pernah mengendarai Terrano umumnya akan mengakui bahwa suspensi mobil ini tergolong empuk dan nyaman. Terrano dilengkapi dengan struktur kaki-kaki Independent Double Wishbone di bagian depan dan Rigid Axle 5 Link Coil Springs di belakang.

Kelebihan dari suspensi ini diketahui memiliki bantingan yang empuk, sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan berkendara yang cukup mumpuni. Tak heran jika hingga saat ini masih banyak orang yang mengandalkan mobil ini untuk digunakan sehari-hari.

BACA JUGA:Mobil Listrik Nissan Hyper Adventure Menggabungkan Teknologi Ramah Lingkungan dan Kenyamanan Aktivitas Outdoor

 

2. Perawatan Mudah

Merawat Nissan Terrano cukup mudah karena belum menggunakan teknologi modern. Sistem pengabutannya masih menggunakan karburator yang dikenal minim perawatan.

Selain itu, sistem pengapiannya masih menggunakan platina untuk generasi pertama yang diproduksi 1995 hingga 1997. Sedangkan versi produksi mobil di atas 1997 sudah menggunakan CDI pada komponen pengapiannya. Dengan begitu, pengguna akan merasakan lebih mudah dalam melakukan perawatan karena minimnya perangkat elektronik dan sensor.

 

3. Kabin Lumayan Senyap

Peredaman kabin yang dihasilkan oleh Terrano tergolong cukup baik untuk sebuah SUV pada masanya. Mengapa bisa cukup senyap? Hal ini disebabkan penggunaan peredam kabin dengan material yang tebal. Dengan peredam kabin yang tebal, tentunya akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Suara bising dari luar mobil tidak akan terlalu terdengar di dalam kabin karena diserap oleh peredam. Namun, perlu diingat, jangan bandingkan peredaman kabin mobil ini dengan mobil-mobil modern.

BACA JUGA:Cara Menghitung Konsumsi BBM Mobil Dan Motor, Siapapun Bisa!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber