Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu

Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu

Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu --Foto : ig@carbusters_id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Banyak orang berpendapat bahwa konsumsi bahan bakar Nissan Terrano dianggap terlalu boros untuk digunakan sehari-hari di kota besar. Mobil ini merupakan salah satu SUV mewah dengan desain boxy yang cukup populer pada pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an.

Dahulu, pembeli mobil ini biasanya berasal dari kalangan menengah ke atas karena harganya yang cukup mahal.

Tak heran jika harga bekas dari mobil ini tetap stabil, meskipun usianya sudah lebih dari 20 tahun. Melihat harga bekasnya, dapat dikatakan cukup terjangkau, mulai dari Rp40 jutaan hingga Rp130 jutaan tergantung kondisi.

Pertanyaannya, apakah konsumsi bahan bakar Nissan Terrano sangat boros untuk penggunaan sehari-hari di kota besar seperti Jakarta? Agar tidak berandai-andai, mari kita bahas bersama mengenai kisaran konsumsi bahan bakar Nissan Terrano ini.

BACA JUGA:Edisi Khusus Ulang Tahun Nissan Z ke-55 Baru Diharapkan Musim Gugur Ini

 

Spesifikasi Mesin Nissan Terrano

Namun sebelum membahas lebih detail tentang konsumsi bahan bakar Nissan Terrano, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu spesifikasi mesinnya. Nama Terrano sebenarnya hanya digunakan untuk pasar Indonesia dan Jepang. Di luar kedua negara tersebut, mobil ini dikenal dengan nama Pathfinder.

SUV dengan desain maskulin ini dilengkapi dengan mesin berkode Z24 yang memiliki kapasitas 2.389 cc, 4 silinder, dan berpenggerak roda belakang.

 

Berikut adalah spesifikasi mesin Nissan Terrano:

BACA JUGA:Nissan Sakura VS Wuling Binguo Ev ! Mana yang Paling Pas? Simak Ulasannya

1. Kapasitas mesin: 2.389 cc

2. Jumlah silinder: 4 silinder segaris, SOHC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber