Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu

Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu

Berencana Membeli Nissan Terrano? Cek Konsumsi BBM-nya Terlebih Dahulu --Foto : ig@carbusters_id

3. Sistem pengabutan BBM: Karburator

4. Tenaga maksimum: 118 hp

5. Torsi maksimum: 185 Nm

6. Transmisi: Manual 5-percepatan

7. Penggerak: Roda belakang

BACA JUGA:Nissan GT-R 2025, Peluncuran di Jepang Sebagai Langkah Terakhir Sebelum Produksi Dihentikan

Seluruh varian Terrano dilengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan. Namun, terdapat pilihan penggerak 4 roda (4WD) dan juga 2 roda. Berdasarkan data di atas, performa mesin ini tergolong salah satu yang terbesar di kelasnya. Hal inilah yang membuat banyak orang masih ingin mengendarai dan menikmati mobil SUV berkapasitas 5 orang penumpang ini.

 

Konsumsi BBM Nissan Terrano

Berdasarkan pengalaman para pengguna, konsumsi bahan bakar yang bisa dihasilkan oleh Nissan Terrano berkisar di angka 1:6-8 km/liter untuk pemakaian harian. Artinya, untuk jarak tempuh 8 km membutuhkan bahan bakar sebanyak 1 liter selama mengendarai mobil ini.

Apakah boros atau irit? Tergantung dari sudut pandang masing-masing orang. Namun menurut para penggunanya, konsumsi bahan bakar Nissan Terrano pada angka tersebut dianggap wajar dan normal. Sebagai perbandingannya, konsumsi bahan bakar Toyota Kijang Innova generasi yang pertama rata-rata hampir sama dengan Terrano.

Dari segi mesin, Terrano memiliki kapasitas lebih besar dibanding Innova generasi pertama yang bermesin 2.000 cc. Meskipun mobil ini dianggap boros, mesin mobil ini ternyata masih bisa menggunakan bahan bakar dengan oktan minimum 90 atau setara dengan Pertalite. Mengapa demikian? Sebab, Terrano ini hanya memiliki rasio kompresi mesin di angka 8,3:1, yang artinya tidak memerlukan bahan bakar dengan oktan tinggi.

BACA JUGA:Bukti Mobil Hybrid Lebih Irit, Ini Hasil Tes Konsumsi BBM Nissan Kicks e-Power

 

Kelebihan Nissan Terrano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber