Menunggu Hasil Keputusan Partai Politik, 11 Bacawabup Banyuasin Siap Mendampingi Askolani

Menunggu Hasil Keputusan Partai Politik, 11 Bacawabup Banyuasin Siap Mendampingi Askolani

Menunggu hasil keputusan Partai Politik, 11 Bacawabup Banyuasin siap mendampingi Askolani, Senin (20/5/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuasin Askolani Jasi yang merupakan petahana, baru-baru ini mengungkapkan nama-nama Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banyuasin yang akan mendampinginya dalam Pilkada mendatang.

Namun, Askolani menegaskan bahwa hingga saat ini keputusan akhir masih menunggu hasil dari Partai Politik.

"Sampai saat ini kita masih menunggu keputusan Partai karena partailah yang memutuskan akan berpasangan dengan siapa. Terkecuali kita melalui jalur independen, mungkin kita bisa memutuskan sendiri tanpa harus menunggu keputusan Partai," ungkap Askolani saat ngobrol santai bersama awak media di kediamannya di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin pada hari Senin, 20 Mei 2024.

Dari 11 Bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin yang ada, beberapa nama yang telah membuka komunikasi dengan Askolani berasal dari Partai Politik dan juga jalur non-politik.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Sumsel Gelar Bimtek Akreditasi dan Audit Syariah Lembaga Pengelola Zakat Se-Sumatera Selatan

Nama-nama yang telah mendaftar di DPC PDI-Perjuangan Banyuasin tersebut adalah Neta Indian, Ardi Arfani, Antoni Yuzar, Arfani, Sukardi, Fuad, Diana, Darmawan, Sakri, Azuar Hamid, dan Zarkasi.

"Kami sudah berkomunikasi dengan kesebelas nama tersebut, tapi untuk hasil akhirnya akan berdasarkan survei dan keputusan Partai. Namun, saat ini yang intens berkomunikasi dengan kami adalah Partai Golkar," jelas Askolani.

Selain membahas Bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin, Askolani juga menyinggung peran penting jurnalis dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Banyuasin.

Menurutnya, insan pers di Banyuasin merupakan anak-anak bangsa yang cerdas, berpendidikan, dan profesional dalam menjaga perdamaian.

BACA JUGA:PK Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Ditolak Mahkamah Agung, Terpidana Resmi Jalani Hukuman 9 Tahun Penjara

"Jurnalis punya andil besar menjaga kondusifitas sejak Kabupaten Banyuasin berdiri. Mari kita menjaga itu dengan tidak menyebarkan berita hoax, menghasut, menghujat, dan memecah belah antar suku, ras, dan agama. Berkaryalah dengan profesionalitas tingkat tinggi," pesan Bacabup Banyuasin Askolani.

Dengan demikian, keputusan mengenai Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Askolani masih dinantikan. Nama tersebut menjadi perhatian masyarakat Banyuasin menjelang Pilkada 2024 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv