Mengintip Pesona Alam Negeri Diatas Awan di Dieng Wonosobo, Jawa Tengah

Mengintip Pesona Alam Negeri Diatas Awan di Dieng Wonosobo, Jawa Tengah

Candi-candi di puncak pegunungan Dieng Jawa Tengah, menjadi tujuan wisatawan. Selain bersejarah, kawasan puncak ini indah dan bersuhu dingin.--instagram.com/@laculturindo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia merupakan negara dengan pesona kekayaan alam yang melimpah yang dapat mempesona semua khalayak. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan banyak turis mancanegara yang rela datang dari berbagai penjuru dunia ke Indonesia.

Untuk melihat keindahan alam ini. Daerah Indonesia yang terkenal dengan pesona alamnya salah satu nya di Pulau Jawa, tepat nya di Wonosobo, Jawa tengah.

Negeri diatas awan, Julukkan destinasi wisata yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah. Kawasan destinasi wisata alam ini terletak di dataran Dieng. Dengan ciri khas suasana pegunungan dan udara yang sejuk serta pemandangan alam yang luar biasa mampu mempesona siapapun yang berkunjung kesini.

Selain itu, disini juga terdapat beberapa destinasi wisata alam yang dapat anda kunjungi. Berikut ini destinasi wisata yang ada di Negeri Diatas Awan Dieng, Wonosobo, Jawab Tengah.

BACA JUGA:Moment Lucu Saat NCT Dojaejung Kunjungi Rumah Raffi Ahmad.

BACA JUGA:Saham SM Entertainment Anjlok Rp 2 Triliun, Menyusul Hengkangnya 3 pentolan boyband EXO.

1. Telaga Warna

Telaga Warna merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga ini mampu mempesona mata yang memandang nya, karena keunikanya yaitu air telaga ini mampu berubah warna dengan sendirinya bahkan terkadang warna air di telaga ini memiliki gradasi warna yang sangat cantik dan mempesona.

2. Puncak Sikunir

Puncak Sikunir atau Dieng plateu salah satu obyek destinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan untuk melihat cantik nya golden sunrise atau matahari terbit yang terlihat langsung dari puncak ini. Kawasan ini akan membuat anda seolah-olah berada di atas awan sungguhan. Ditambah lagi jika anda datang disaat sebelum matahari terbit. Kawasan ini akan di penuhi oleh kabut putih layak nya berada diatas awan.

BACA JUGA:Suga BTS dan Halsey berkolaborasi soundtrack video game “Diablo IV”

BACA JUGA:Cerita Menakjubkan Dari Gunung Terkenal Di Dunia

3. Kawah Sikidang

Kawah Sikidang merupakan kawah vulkanik terkenal di daerah Dieng, Wonosobo. Menjadi salah satu favorit yang banyak di kunjungi oleh wisatawan. Uniknya di kawasan ini terkadang terdapat munculnya gas yang berpindah-pindah dari satu tenpat ke tempat lain. Hal ini yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber