Keindahan Air Terjun Moramo: Destinasi Eksotis di Tengah Hutan Sulawesi Tenggara

Keindahan Air Terjun Moramo: Destinasi Eksotis di Tengah Hutan Sulawesi Tenggara

Keindahan Air Terjun Moramo: Destinasi Eksotis di Tengah Hutan Sulawesi Tenggara--Ig.com/@maulanamuhmaududhy

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sulawesi Tenggara memang terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Salah satu daya tarik utamanya adalah pesona wisata baharinya yang mengagumkan.

Tak hanya itu, provinsi ini juga memiliki kekayaan alam lainnya yang tak kalah menakjubkan, seperti wisata air terjun yang memikat hati.

Salah satu destinasi air terjun yang memukau adalah air terjun Moramo, yang terletak di Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Air terjun Moramo menawarkan panorama yang memukau dengan ketinggian mencapai 100 meter.

BACA JUGA:Griya Agung Jadi Pusat Salat Idulfitri 1445 Hijriah dan Halal Bihalal di Lingkungan Pemprov Sumsel

Keunikan lainnya terletak pada bentuknya yang berundak, terdiri dari tujuh undakan besar dan sekitar 60 undakan kecil.

Kecantikan air terjun ini semakin diperindah dengan keberadaan kolam-kolam kecil yang mengundang untuk berendam dan merasakan kesegaran air yang mengalir di sekitarnya.

Selain itu, keberadaan bebatuan granit yang terbentuk selama ribuan tahun turut menambah pesona alam yang memikat di sekitar air terjun Moramo.

Bebatuan yang ada di sekitar air terjun Moramo tidak hanya terdiri dari granit, tapi juga batuan kapur yang memancarkan keputihan ketika terkena sinar matahari.

BACA JUGA:Khusus Idulfitri 1445 Hijriah , 159.557 Narapidana dan Anak Binaan Muslim Terima Remisi

Fenomena ini menambah keindahan visual yang memukau bagi para pengunjung yang datang untuk menikmati keajaiban alam tersebut.

Hal yang menarik perhatian lainnya adalah kandungan sulfur dan alkali dalam air terjun ini, serta tekstur bebatuan yang tidak licin, memberikan pengalaman unik bagi para wisatawan yang menjelajahinya dengan berjalan kaki.

Warna air terjun Moramo yang berwarna hijau zamrud memberikan pesona tersendiri bagi pengunjungnya.

Bayangkan saja, aliran air berwarna hijau zamrud yang mengalir di antara bebatuan putih, menciptakan pemandangan yang begitu memukau dan menenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber