Saham SM Entertainment Anjlok Rp 2 Triliun, Menyusul Hengkangnya 3 pentolan boyband EXO.

Saham SM Entertainment Anjlok Rp 2 Triliun, Menyusul Hengkangnya   3 pentolan boyband EXO.

3 Member Boyband EXO ini memutuskan kontrak dengan SM Entertainment. Putusan ini berakibat anjloknya Rp 2 Triliun saham agensi yang menaungi mereka.--isntagram.com/@wulaniyo_91

PALEMBANG, PALTV.CO.IDSaham SM Entertainment Anjlok 2 Triliun Dalam Hitungan Jam, Menyusul Hengkangnya  3 pentolan boyband EXO. Kabar mengejutkan datang dari dunia per k-pop’an internasional. Karena pada hari Kamis, 01 Juni 2023 tiga member group band EXO yaitu Baek Hyun, Kim Jong Dae ( Chen ), Kim Min Seok ( Xiumin ) resmi mengumumkan bahwa mereka memutuskan kontrak dari SM Entertaiment.

Diduga tidak mendapatkan keadilan mereka bertiga pun akan menuntut SM Entertainment. Hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum EXO CBX yaitu pengacara Lee Jaehak.

Lee Jaehak memberikan pernyataan nya bahwa pihak CBX telah berulang kali ingin meminta transparansi data pembagian pendapatan sejak 21 Maret 2023. Setelah 7 kali meminta, namun tetap tak kunjung mendapatkan kejelasan.

Hal itu membuat Baek Hyun. Chen dan Xiumin mengajukan gugatan kepada SM Entertainment dengan alasan pembayaran yang telat dan kesepakatan yang tidak masuk akal.

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila Ke-78: Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global

BACA JUGA:Suga BTS dan Halsey berkolaborasi soundtrack video game “Diablo IV”

Mendengar kabar ini banyak penggemar EXO yang dikenal dengan sebutan EXO-L ini terkejut atas keputusan yang diambil oleh idola mereka. Para EXO-L tak menyangka bahwa idol nya ternyata mempunyai masalah internal serius dalam agency nya selama ini.

Tak hanya terkejut, para EXO-L pun merasa sedih karena diketahui baru akan comeback setelah hiatus lama dalam dunia per Kpop-an , kini EXO dikabarkan batal syuting MV untuk comeback mendatang.

Dari banyaknya kekecewaan EXO-L internasional kepada SM Entertainment terkait berita tersebut. Saham SM Entertainment pun turun sebanyak 2 Triliun lebih dalam hitungan jam. Dan semakin menurun hingga saat ini.

Pendiri SM Entertainment tersebut bernama Lee Soo Man. SM Entertainment merupakan perusahaan agensi artis terbesar yang ada di Korea Selatan. Berdiri tahun 1995, ratusan artis, aktor dan boyband atau girlgrup yang dinaungi oleh SM Entertaiment.

BACA JUGA:Sultan Andara Raffi Ahmad Ajak NCT DoJaeJung Tour Rumah, Jungwoo: Kamu Ayahku!

BACA JUGA:Cerita Menakjubkan Dari Gunung Terkenal Di Dunia

SM Entertainment beroperasi sebagai label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara dan rumah penerbitan musik. Dan saat ini SM Entertainment memiliki ratusan idol dibawah naungannya.

Untuk saat ini belum ada informasi mengenai pendapat dari member EXO yang lainnya. Namun di lansir dari berita Korea, bahwa Baek Hyun, Chen dan Xiumin sebelumnya meminta maaf kepada para penggemarnya karena keputusan mereka. Mereka meminta agar para EXO-L dapat mengerti dan memahami posisi mereka dan tidak berniat untuk membuat mereka bersedih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber