Kuliner Ekstrim di Thailand Ini Boleh Kamu Coba!

Kuliner Ekstrim di Thailand Ini Boleh Kamu Coba!

Kuliner ekstrim dari serangga banyak di temukan di Thailand. Salah satunya Hon Mhai atau ulat sutera goreng.--istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Berwisata di negeri gajah Thailand, kita akan menemukan banyak kuliner aneh yang dijual di banyak tempat wisata atau di pinggiran jalan. Mulai dari belalang goreng, kecoak goreng, cacing, ulat dan masih banyak lagi. Yang bagi sebagian orang terutama umat muslim merasa jijik. Tapi bagi sebagian orang yang terbiasa dengan makanan esktrim, mencoba jajanan ekstrim jadi keharusan.

Berburu kuliner di Thailand, merupakan keseruan tersendiri. Sebut saja buah-buahan berukuran bangkok. Bangkok, terkenal dengan hasil pertanian yang memiliki kualitas premium. Baik dari sisi ukuran buah maupun rasa. Salah satunya, yah jambu bangkok, belimbing bangkok dan lainnya. Rekayasa genetik di bidang pertanian di Thailand jadi acuan pertanian dunia.

Nah, selain berburu buah-buahan, masih banyak kudapan yang aneka ragam, sampai kuliner ekstrim yang banyak dijumpai di pinggiran jalan daerah wisata di Bangkok.

Apakah Anda juga ingin mencicipi kuliner khas Bangkok yang menampilkan makanan ekstrim atau tidak biasa? Jika Anda tertarik dengan masakan ekstrim, Anda harus pergi ke tempat yang menjual makanan ekstrim. 

BACA JUGA:Belum Terungkap, Misteri 32 Mayat dari Aliran Sesat Odaeyang Korsel

BACA JUGA:Fenomena Wabah ‘Zombie’ di Kota Philadelphia di Amerika

Berikut kuliner ekstrim Bangkok yang terkenal. 

1. Fried Bugs 

Belalang merupakan bahan utama dari makanan ini. Belalang adalah hewan yang sering ditemui di daerah tersebut. Belalang goreng salah satu jajanan yang dimasak dengan cara digoreng kering. Di Thailand, belalang goreng ini dijadikan makanan ringan atau snack. Saat dimakan rasanya sangat enak, renyah dan nikmat.

Serangga goreng ternyata tidak hanya menggunakan belalang, tetapi juga bisa menggunakan hewan lain. Hewan yang biasa dijadikan serangga goreng antara lain kumbang, jangkrik, ulat sutera, lebah dan masih banyak lagi lainnya. Jajanan ini bisa ditemukan di area Khao San Road. Anda juga bisa membelinya di Bangkok Culinary Delights yang terkenal di Weekend Walking Street yang tepat berlokasi di Chiang Mai. 

2. Ant Eggs 

BACA JUGA:Mengaku Khilaf dan Tak Ada Biaya, Mantan Kades di Muba Bakar Lahan untuk Kebun Cabai

BACA JUGA:Lolos dari Hukuman Mati, Dua Oknum TNI Kasus Narkoba Divonis Seumur Hidup

Mendengar nama masakannya pasti sudah tahu kalau masakan ini terbuat dari telur semut. Sajian ini merupakan makanan paling ekstrim dan sudah masuk dalam daftar makanan paling eksotis di Thailand. Meski banyak orang menganggap masakan ini aneh, telur semut mengandung kadar vitamin yang sangat tinggi yaitu vitamin B1, B2 dan protein yang sangat baik untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber