PlayStation 5 Pro mungkin akan datang dengan peningkatan kinerja utama, Ini kabar Terbarunya.

PlayStation 5 Pro mungkin akan datang dengan peningkatan kinerja utama, Ini kabar Terbarunya.

PlayStation 5 Pro mungkin akan datang dengan peningkatan kinerja utama, Ini kabar Terbarunya. --freepik.com

BACA JUGA:Dumpling Ayam Kukus, Hidangan Rumahan yang Menggugah Selera

Namun, meskipun lonjakan teraflop terlihat mengagumkan pada pandangan pertama, Richard Leadbetter dari Digital Foundry juga menawarkan perspektif yang nuansa.

Dia menjelaskan bahwa sementara dokumen-dokumen menunjukkan peningkatan kinerja sebesar 227 persen, throughput game aktual diproyeksikan akan meningkat hanya sebesar 45 persen. 

Discrepancy ini berasal dari dukungan FP32 dual-issue dari arsitektur RDNA 3, yang meningkatkan pemrosesan instruksi tanpa secara langsung menggandakan kinerja game.

Sementara itu, PS5 Pro diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

BACA JUGA: Hadapi Bandung BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN Susun Strategi dengan Menurunkan Pemain Asing yang Baru

Baru-baru ini, sebuah laporan dari GSM Arena mengatakan bahwa Sony meminta pengembang untuk mempersiapkan game mereka untuk PS5 Pro, menekankan peningkatan dalam kemampuan ray tracing.

 Dikabarkan dengan kode nama Trinity, PS5 Pro diharapkan akan menampilkan mode CPU yang ditingkatkan. Ini tampaknya ditujukan untuk meningkatkan kemampuan konsol untuk mendukung game dengan ray tracing yang canggih.

 Sebuah laporan sebelumnya dari InsiderGaming telah mengungkapkan bahwa Sony juga akan memperkenalkan label baru PS5 Pro Enhanced, menandakan game yang dioptimalkan untuk menggunakan kemampuan yang ditingkatkan dari konsol.

 Label ini diharapkan dapat berfungsi sebagai tanda penghargaan untuk judul-judul yang menawarkan mode grafis PS5 Pro.

BACA JUGA:Storytelling, Kunci Pekerjaan Kesuksesan di Masa Depan

Dengan fitur-fitur peningkatan seperti PSSR untuk peningkatan resolusi 4K, frame rate yang konsisten 60 frame per detik, dan kemampuan ray tracing yang ditingkatkan.

Serupa dengan label PS4 Pro Enhanced dari generasi sebelumnya, label Trinity Enhanced akan memberi tahu pemain kapan sebuah game telah dioptimalkan secara khusus untuk perangkat keras PS5 Pro. 

Ini termasuk peningkatan kinerja grafis dan resolusi, memberikan pengalaman visual yang lebih unggul bagi para gamer.

Berbicara tentang spesifikasi yang diharapkan dari PS5 Pro lainnya, laporan sebelumnya telah mengisyaratkan peningkatan signifikan dibanding pendahulunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com