Wujud Demokrasi Transparan: Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Talang Semut Ramai dan Antusias

Wujud Demokrasi Transparan: Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Talang Semut Ramai dan Antusias

Pemilihan Ketua RT di Kelurahan Talang Semut Ramai dan Antusias--Foto : Muha - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Di tengah semangat yang membara dan antusiasme yang memuncak, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, merayakan momen bersejarah dalam mewujudkan demokrasi yang transparan. Pesta demokrasi terjadi saat pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di lima dari total 29 RT di kelurahan tersebut.

Kemeriahan pemilihan ketua RT ini tak kalah dengan suasana pemilihan umum legislatif ataupun presiden. Masyarakat dengan penuh kesadaran menghadiri pemungutan suara, menandai pilihan mereka yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di tingkat RT.

 

Serunya Pemilihan Layaknya Pemilu Nasional

Kegiatan pemilihan RT yang berlangsung di RT 03, 04, 13, 21, dan 28 menciptakan suasana seru, menggugah semangat partisipasi aktif dari warga.

BACA JUGA:Ratu Dewa Beri Sinyal Positif Maju Pilkada Palembang


Panitia Pemilihan Ketua RT.04 Talang Semut--Foto : Muha - PALTV

"Hampir semua masa jabatan RT sudah berakhir, lima di antaranya mengadakan pemungutan suara sementara sisanya dipilih secara aklamasi karena dukungan kuat dari warga terhadap kepemimpinan RT yang lama," ungkap Lurah Talang Semut, Ricky Pratama, S.STP., M.Si, saat mengomentari proses pemilihan yang berlangsung.


Suasana Pemiihan Ketua RT.Talang Semut 03 Palembang--Foto : Muha - PALTV

Menariknya, saat Lurah Ricky Pratama menghadiri pelaksanaan pemilihan Ketua RT 03 dan RT 04 RW 02 Talang Semut, proses demokrasi berjalan lancar dan sukses. Hal ini menandai komitmen kuat dalam mewujudkan tata kelola yang transparan dan partisipatif di tingkat masyarakat yang paling dasar.

 

Mengukuhkan Kualitas Demokrasi di Tingkat Lokal

Pemilihan Ketua RT ini bukan hanya sekadar seremonial, namun juga merupakan wujud nyata dari bagaimana demokrasi dipraktikkan secara langsung oleh masyarakat di tingkat terdepan.

BACA JUGA:Gorden Senilai 4,8 Miliar, Pengamat Minta Ketua DPRD Sumsel Melakukan Evaluasi Terhadap Kinerja Sekwan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber