Kentang Panggang, Pilihan Lezat, Gurih dan Creamy

Kentang Panggang, Pilihan Lezat, Gurih dan Creamy

Kentang Panggang, Pilihan Lezat, Gurih dan Creamy--id.wikihow.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kentang selalu menjadi favorit di meja makan. Entah diolah dengan cara apa pun, Kentang selalu menarik untuk disantap.

Mulai dari perkedel di warteg hingga kudapan sehat di rumah, kentang memang tak pernah kehilangan pesonanya. Selain rasanya yang lezat, kentang juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Salah satu cara populer untuk menikmati kentang adalah dengan merebusnya. Kenyataannya kentang panggang memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi daripada kentang rebus.

Berikut adalah perbandingan nutrisi antara kentang panggang dan kentang rebus dengan kulitnya:

BACA JUGA:Fasilitas Menarik Wuling Cloud EV Tawarkan Konsep Sofa Kabin yang Nyaman dan Lapang

Kalsium: Kentang panggang memiliki dua kali lipat lebih banyak kalsium.

Zat besi: Tiga kali lipat lebih banyak pada kentang panggang. Fosfor: Dua kali lipat lebih tinggi pada kentang panggang.

Kalium: Kentang panggang juga memiliki dua kali lipat lebih banyak kalium. Vitamin B2: Tiga kali lipat lebih banyak pada kentang panggang.

Vitamin B6: Meskipun sedikit lebih rendah, kandungannya masih signifikan pada kentang panggang. Vitamin A: Dua kali lipat lebih banyak pada kentang panggang.

BACA JUGA:Ini Alasan Membilas Gigi Setelah Menyikat Tidak Disarankan

Zinc: Meskipun sedikit lebih rendah, kandungannya tetap berarti pada kentang panggang.

Meskipun kalori dalam kentang panggang sedikit lebih tinggi daripada kentang rebus, hal ini disebabkan oleh kandungan air yang lebih rendah pada kentang panggang.

Selain itu, kentang panggang juga memiliki kandungan karbohidrat yang lebih tinggi.

Mengonsumsi kentang dengan kulitnya memberikan manfaat tambahan karena nutrisi di kulit kentang lebih tinggi daripada dagingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber