Leigh Wood Rebut Kembali Gelar Kelas Bulu WBA Usai Menang Mutlak

Leigh Wood Rebut Kembali Gelar Kelas Bulu WBA Usai Menang Mutlak

Leigh Wood merebut kembali sabuk juara WBA kelas bulu usai memenangi pertandingan ulang dengan angka mutlak atas Mauricio Lara di AO Arena, Manchester, Inggris pada Minggu, 28 Mei 2023.--instagram.com/@itsleighwood

MANCHESTER, PALTV.CO.ID - Leigh Wood merebut kembali sabuk juara WBA kelas bulu usai memenangi pertandingan ulang dengan angka mutlak atas Mauricio Lara di AO Arena, MANCHESTER, Inggris pada Minggu, 28 Mei 2023 kemarin.

Duel pertandingan tersebut memeperebutkan gelar kelas bulu WBA yang masih lowong. Petarung Nottingham, Wood (27-3, 16 KO) sukses membalas dendam saat ia melakukan outboxing dan menyingkirkan petarung Meksiko, Lara (26-3-1, 19 KO). Kemenangan yang diraih Leigh Wood berhasil dengan kemenangan mutlak selama dua belas ronde.

Sebelumnya, pada awal tahun, Leigh Wood dikalahkan oleh Mauricio Lara. Lalu, banyak yang mempertanyakan keputusan untuk Wood segera melakukan pertandingan ulang. Wood dikalahkan Lara pada ronde ketujuh dengan pukulan hook keras.

Sehari setelah Lara melepas mahkotanya karena permasalahan berat badan, Wood langsung melakukan pertarungan ulang dan berhasil menang dengan mutlak. Tiga hakim juri keseluruhan memberikan kemenangan dengan 118-109, 118-109, 116-111 untuk Leigh Wood yang tampil mendominasi dalam laga.

BACA JUGA:Ini Dia Hero Perusak dalam Gim Mobile Legends

BACA JUGA:Desta dan Natasha Sidang Cerai Perdana, Mediasi Dilakukan

Keduanya tampil berhati-hati di ronde pertama, dengan Wood menggeluarkan pukulan jab dan berputar-putar. Pada ronde kedua, Wood berhasil menciptakan sebuah knockdown dalam sebuah serangan yang bisa dikatakan pukulan ciamik yang diikuti dengan sebuah dorongan.

Lara terus tampil dengan berusaha keluar dari tekanan. Namun setiap takanan yang diberikan Wood, tidak serta merta membuat Lara terlihat terluka. Leigh Wood dan tim terlihat membingungkan.

Wood dan tim tetap berpegang teguh pada rencana permainan. Menyadari bahwa hanya kehilangan konsentrasi yang dapat membuat mereka tidak bisa menebus kemenangan yang mereka dambakan.

Wood menekan pada ronde ketiga ketika Lara mulai menemukan ritmenya dalam laga ini. Pada ronde keempat, Wood berhasil menghindari pukulan keras dari Lara dan melakukan outboxing atas lawannya.

BACA JUGA:Artis Nyaleg, Mumpung Punya Popularitas

BACA JUGA:Offroad, Olahraga Pemicu Adrenalin yang Banyak Digemari

Ronde kelima masih berjalan dengan kecepatan yang terukur. Terdapat sebuah luka terbuka di sekitar mata kiri Wood akibat benturan kepala.

Pada setiap ronde, Wood terus melakukan outboxing yang membuat ia unggul di setiap pertandingan. Hal tersebut terus berlangsung hingga bel akhir pertandingan berbunyi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber