Artis Nyaleg, Mumpung Punya Popularitas

Artis Nyaleg, Mumpung Punya Popularitas

Pada Pemilu 2024, banyak artis mencalonkan diri sebagai Calon anggota legislatif. Para artis memanfaatkan popularitas untuk meraup suara pemilih.--kpu.go.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Artis mencalonkan diri jadi Calon anggota legislatif (Caleg), kini makin bertambah jumlahnya. Meski belum semuanya tercatat, tapi wajah baru bermunculan, selain wajah lama yang mencalonkan kembali untuk Pemilu 2024.

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang dicanangkan pada 2024 mendatang, banyak orang dari berbagai partai atau instansi yang mengajukan diri mendaftar menjadi bagian dari jajaran dari kepengurusan Kepala Daerah.

Kalangan pejabat, politikus, aktivis, bahkan sederet publik figur di layar kaca pun tak mau ketinggalan. Para artis ini tentu saja memanfaatkan ketenaran di masyarakat. Seperti diketahui biaya yang harus dikeluarkan untuk meraih popularitas tidaklah sedikit. Harus menggunakan media off ar dan on air. seperti spanduk, baliho, iklan, dan masih banyak lagi. Nah bagi artis, hal-hal tersebut banyak berkurang. Mumpung sudah populer.

Caleg dari kalangan artis ini, tentu saja merasa memiliki peluang besar. Soal ketenaran dan popularitas sudah tidak diragukan. Ada yang memberikan respon baik, tapi ada juga yang memberikan respon negatif.

BACA JUGA:Offroad, Olahraga Pemicu Adrenalin yang Banyak Digemari

BACA JUGA:Setelah Grand Opening, Bimbel Ambis Taruna Adakan Diskon 50 Persen

Artinya selain berbagai nilai positif yang dapat diraup, tentunya respon berbau kontra pun merebak dari berbagai kalangan.

Kurangnya pengalaman di ranah politik menjadi salah satu aspek terkuat pada opini ini, karena popularitas belum tentu menunjukkan elektabilitas dan bobot yang menjamin untuk keberlangsungan pemerintahan.

Berbondong-bondong artis yang mendaftar menjadi Calon Legislatif (Caleg) sudah menjadi fenomena yang tak asing lagi dijumpai di tanah air. 

Banyak pengamat politik yang berasumsi akan fenomena ini. Ada yang mengatakan hal ini merupakan strategi partai untuk meraup massa dari penggemar.

BACA JUGA:Tersesat di Alam? Lihat Saja Rasi Bintang

BACA JUGA:Lebih dari 20 Tahun, Kematian Artis Kpop Ini Masih Misteri

Keterlibatan artis menjadi magnet sendiri di dunia poitik karena dapat memperluas koneksi dengan berbagai pihak non-politik. Selain itu, media promosi untuk partai dapat tersalurkan dengan cepat dan universal.

Sebagai tokoh yang dilirik oleh banyak masyarakat, diharapkan dapat membawa visi, misi, dan tujuan bagi mobilisasi politik dari pendelegasian partainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber