10 Tahun Debut Boyband BTS, Kota Seoul Akan Bernuansa Ungu

10 Tahun Debut Boyband  BTS,  Kota Seoul Akan Bernuansa Ungu

Semua Ikon Kota Seoul Korea akan bernuansa ungu, pada peringatan 10 tahun debut Boyband BTS 12- 25 Juni 2023.--Twitter.com/@bts_bighit

PALEMBANG,PALTV.CO,ID – Tanggal 13 Juni 2023, akan bersejarah bagi penggemar BTS atau army di seluruh dunia. Tepat tanggal itu, akan digelar BTS Festa memperingati 10 tahun debut boyband terpopuler saat ini. Tak tanggung-tangung kota Seoul sebagai ibukota negara Korea akan bernuansa ungu. Hampir di setiap bangunan ikonik Seoul diberi ornamen ungu dan dalam konteks BTS.

Pemerintah kota Seoul secara unik dari tanggal 12 hingga 25 Juni 2023 mengubah perwajahan kota. Landmark utama di Seoul seperti Sebitseom, Namsan Seoul Tower, City Hall, Ddp dan Word Cup Bridge akan dihiasi dengan serba serbi berwarna ungu. Dimana warna ini merupakan ciri BTS.

Berbagai acara, jalan-jalan yang menyenangkan dan antraksi pun akan digelar di seluruh kota Seoul termasuk di Yeoido akan menjadi pusat perayaanya.

Sangat dimaklumi karena BTS merupakan penyumbang income negara yang sangat besar, mencapai 5 milyar dolar atau sekitar 71 triliun rupiah pertahun. Mengagumkan. Bahkan, disebutkan hampir setara dengan perusahaan sekelas Samsung.

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah

BACA JUGA:Kembali Bermain Drama Korea Cha Eun Woo Berperan Sebagai Dokter

Bangtan Sonyeodan atau BTS, menjadi fenomena global. Grup band yang memiliki pengemar terbanyak di dunia ini, berkontribusi terhadap lapangan kerja. Contoh kecil saja, produk-produk cinderamata Korea yang dibuat atas nama BTS laku keras di pasar dunia.

Efek domino dari BTS menarik perusahaan global untuk berkolaborasi dengan BTS. Ini disebabkan army menjadi pasar setiap produk yang dibuat oleh negara Korea. Selain penciptaan lapangan kerja, BTS juga menjadi magnet untuk dunia pariwisata dan hiburan korea.

Boyband  asal Korea Selatan yang beranggotakan 7 orang yang merupakan grup besutan dari Big Hit Entertaiment, yangberganti nama menjadi Big Hit Music di bawah induk perusahaan Hybe coorporation.

Tak terasa boyband yang bernama BTS ini akan merayakan debut mereka yang ke 10 tahun. Dukungan pemerintah  perayaan pun akan diadakan dengan cara unik serta bekerja sama langsung dengan kota Seoul.

BACA JUGA:Tak Seburuk Itu, Ternyata Kecubung Punya Banyak Manfaat!

BACA JUGA:Emosi Bisa Menyakiti Tubuh

Tradisi BTS FESTA bermula sejak perayaan anniversary BTS yang pertama di tahun 2014 lalu sebab BTS mulai debut di dunia musik korea pada tahun 2013. Sejak saat itu setiap tahunnya Big Hit Entertainment dan BTS terus melanjutkan tradisi tersebut hingga sekarang tapi di tahun ini agak berbeda. 

Sebelumnya di sosial medi resmi BTS pada 24 mei 203 BTS mengunggah video trailer yang berdurasi 16 detik menunjukkan video trailer slogan tersebut terdapat tulisan “BTS PRESENTS EVERYWHERE” dengan tampak berlatar belakang langit ungu dan juga awan yang menglir serta tanggal perayaan yang ditulis di sana adalah 17 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber