Lakukan Cara Ini Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah

Lakukan Cara Ini Untuk Mencegah Ular Masuk Rumah

Sering terjadi ular masuk ke rumah. Padahal banyak cara menghindarinya. Salah satunya, jangan menumpuk barang di pekarangan rumah.--pixabay.com/storme22k

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kasus ular masuk ke dalam rumah sering terjadi saat musim hujan. Penyebab ular masuk ke dalam rumah biasanya terjadi karena tempat tinggal sebelumnya kebanjiran air hujan. ular jenis ini yang hidup di dekat pemukiman penduduk menyukai lingkungan yang lembab tetapi tidak basah.

Selain itu juga, musim hujan merupakan waktu telur ular menetas. Hal ini menyebabkan populasi ular semakin meningkat dan habitat ular menjadi lebih sempit. Oleh karena itu beberapa ular mencari tempat tinggal lain, dan mungkin tempat tinggal baru adalah rumah penduduk.

Nah, semua orang pasti tahu langkah-langkah agar ular tidak bersarang di rumah. Tapi, kadang kita malas melakukannya. Sekarang, buang rasa malas itu, dan baiknya dibaca lagi cara-cara agar ular tidak masuk rumah. Anda pun harus siap melakukannya.

Untuk mencegah agar ular tidak masuk ke dalam area pekarangan rumah, Anda bisa melakukan tips ampuh ini. Berikut ini cara nya, yuk simak!

1. Merapikan area pekarangan rumah

BACA JUGA:Kembali Bermain Drama Korea Cha Eun Woo Berperan Sebagai Dokter

BACA JUGA:Tak Seburuk Itu, Ternyata Kecubung Punya Banyak Manfaat!

Area pekarangan rumah menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan untuk mencegah terjadi nya ular bersarang. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya pastikan halaman rumah selalu dalam keadaan bersih. Buang barang-barang yang tidak berguna. Jangan mengkoleksi barang yang sebenarnya tidak digunakan. Selain itu juga anda bisa memangkas rumput-rumput yang ada di area pekarangan rumah.

2. Gunakan kapur barus 

Tak heran jika kapur barus bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga. Salah satunya untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah. Hal ini disebabkan oleh bau dari kapur barus yang menyengat dan mengganggu membuat ular menjauhi area rumah. Anda bisa meletakkan kapur barus di sekeliling area pekarangan rumah, dekat pintu atau tempat persembunyian ular.

3. Hindari penumpukkan barang

BACA JUGA:Emosi Bisa Menyakiti Tubuh

BACA JUGA:Katak Hias Pacman Frog Bernilai Jutaan Rupiah

Ular menyukai tumpukan barang sebagai tempat tinggal. Tumpukkan kayu bakar, limbah konstruksi, batu bata, dan perabot rumah tangga lainnya dapat menjadi tempat yang disukai ular untuk bersarang atau bersembunyi. Anda baiknya sesekali, membuka barang-barang yang disimpan di gudang atau di pekarangan. Untuk mengetahui apakah ada ular di situ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber