Rezeki Terasa Seret? Berikut Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Insya’ Allah Lancar dan Berkah

Rezeki Terasa Seret? Berikut Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Insya’ Allah Lancar dan Berkah

Rezeki itu tidak hanya soal materi dan uang, tetapi juga berupa kesehatan, rasa gembira, dan kebaikan lainnya. Ada amalan-amalan yang dapat membuka pintu rezeki, insya’ Allah lancar dan berkah.--freepik.com/@jcomp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap manusia yang hidup di dunia ini tentu memiliki takdir dan rezekinya masing-masing yang telah diatur oleh Allah SWT. Walaupun demikian, manusia tetap perlu bekerja dan berikhtiar dalam menjemput rezeki.

Selain bekerja dan berusaha, salah satu cara yang dianjurkan dalam ajaran Islam adalah melalui amalan-amalan tertentu yang dapat mempermudah dan mendatangkan rezeki. 

Amalan-amalan pembuka pintu rezeki adalah amalan yang umumnya dilakukan oleh umat Islam, dengan harapan agar Allah SWT mempermudah dan memberikan berkah serta kelimpahan dalam rezeki mereka.

Perlu diketahui, rezeki itu tidak hanya soal materi dan uang, tetapi juga berupa kesehatan, rasa gembira, dan kebaikan lainnya.

BACA JUGA:Hati-hati Jangan Anggap Remeh! Berikut Beberapa Perkara yang Menyebabkan Dosa Akibat Tak Menjaga Lisan

Menurut ajaran Islam, sebagai hamba Allah, kita wajib bertaqwa. Selain itu, muslim dianjurkan untuk melaksanakan beberapa amalan yang dapat memperlancar dan mempermudah datangnya rezeki.

Dikutip dari laman baznas.go.id, Allah SWT telah menjanjikan rezeki dan jalan keluar dari kesempitan bagi mereka yang bertaqwa, sebagaimana disampaikan dalam Surat Ath-Tholaq ayat 2-3. 

"Siapa saja yang bertakwa kepada Allah, niscaya Ia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (Surat Ath-Tholaq ayat 2-3)

Lantas, apa sajakah amalan-amalan yang dapat membuka pintu rezeki? Dikutip dari NU online, berikut adalah beberapa amalan yang dapat dilakukan agar rezeki lancar dan berkah.

BACA JUGA:Kemegahan Masjid Agung Natuna: Perpaduan Tempat Ibadah dan Wisata Menawan Mirip Mini Taj Mahal


Salat Dhuha memiliki keutamaan sebagai amalan pembuka rezeki.--freepik.com/@rawpixel.com

1. Melaksanakan Salat Dhuha

Amalan yang pertama adalah salat Dhuha. Walaupun bukan merupakan salat wajib, salat Dhuha memiliki keutamaan sebagai amalan pembuka rezeki. Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda:

"Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (salat Dhuha), niscaya akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada hari akhirnya." (HR Imam Al-Hakim dan ath-Thabrani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber