Kemegahan Masjid Agung Natuna: Perpaduan Tempat Ibadah dan Wisata Menawan Mirip Mini Taj Mahal

Kemegahan Masjid Agung Natuna: Perpaduan Tempat Ibadah dan Wisata Menawan Mirip Mini Taj Mahal

Kemegahan Masjid Agung Natuna--Foto : dinaspariwisata.natunakab

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepulauan Natuna merupakan salah satu gugusan pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Natuna Utara.

Kepulauan Natuna terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, dengan pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan hutan yang masih alami.

Natuna juga merupakan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna yang unik, menjadikannya tempat yang ideal untuk wisata alam dan petualangan.

Natuna tak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga memiliki ikon religi yang megah, yaitu Masjid Agung Natuna.

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, di Masjid Nabawi Ada Tempat Bisa Ambil Al-Qur’an Gratis Seperti Ini


Arsitekturnya Masjid Agung Natuna yang indah dan menawan--Foto : dinaspariwisata.natunakab.go.id

Masjid ini kerap dijuluki sebagai "Mini Taj Mahal" karena arsitekturnya yang indah dan menawan, menjadikannya salah satu tempat wisata religi yang wajib dikunjungi di Kepulauan Riau.

Masjid Agung Natuna berdiri kokoh dengan luas mencapai 5.500 meter persegi, mampu menampung hingga 10.000 jamaah. Kubahnya yang besar didominasi warna hijau dan kuning, melambangkan kesucian Al-Qur'an.

Keunikan lainnya adalah keberadaan 3 pintu utama dari 20 pintu yang menghadap ke utara. Bedug raksasa dengan panjang 5 meter dan diameter 2 meter, terbuat dari kayu Balau dari Desa Kelarik, menjadi daya tarik tersendiri.

Di keempat sudut masjid, menjulang 4 menara setinggi 17 meter, melambangkan jumlah rakaat dalam sholat lima waktu.

BACA JUGA:Masjid Sokambang: Menelusuri Jejak Kejayaan Sumenep


Kemegahan Masjid Agung Natuna --Foto : duniamasjid.islamic-center.or.id

Kemegahan Masjid Agung Natuna tak hanya terletak pada arsitekturnya, tetapi juga pada lokasinya yang strategis.

Dikelilingi taman median dan dibelah sungai kecil di antara jalan masuk dan keluar, masjid ini menghadirkan suasana asri dan menenangkan. Pemandangan Gunung Ranai yang menawan di latar belakang semakin menambah pesonanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber