Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Buka Layanan Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak di Mall

Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Buka Layanan Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak di Mall

Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan buka layanan Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak di Palembang Indah Mall.--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memperingati Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan layanan Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak.

Diterangkan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati, layanan Klinik KI Bergerak tersebut dibuka selama tiga hari pada tanggal 24-26 April 2024, di Atrium Palembang Indah Mall (PIM).

Ika Ahyani Kurniawati menjelaskan, pihaknya melayani Pendaftaran dan konsultasi Kekayaan Intelektual di booth Klinik KI Bergerak.

"Layanan ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin mendaftar atau berkonsultasi mengenai produk atau kekayaan intelektual yang ingin mereka daftarkan," ujar Ika Ahyani Kurniati.

BACA JUGA:Gandeng DJKI, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Asistensi dan Drafting Paten

Selain itu, booth Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak Kemenkumham Sumsel ini juga menerima layanan pendaftaran Perseroan Perorangan, serta layanan rekomendasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Dinas terkait.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menyampaikan, Klinik KI Bergerak tersebut merupakan upaya Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk meningkatkan kesadaran serta kemandirian dalam pengajuan permohonan permohonan Kekayaan Intelektual, mendorong pertumbuhan permohonan Kekayaan Intelektual, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Melalui Klinik KI Bergerak, lanjut Ilham Djaya, Kemenkumham Sumsel ingin memperkenalkan layanan Kekayaan Intelektual kepada masyarakat, Pemerintah Daerah, stakeholder, Perguruan Tinggi, peserta didik, Sekolah, dan lainnya.

Seperti yang telah diketahui, Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak merupakan salah satu bentuk percepatan guna menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia dan keanekaragaman potensi Kekayaan Intelektual yang ada.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Mengenang Pahlawan, Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan


Booth Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak Kemenkumham Sumsel menarik perhatian pengunjung Palembang Indah Mall.--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Terkhusus Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan salah satu wilayah yang sesungguhnya memiliki potensi produk atau karya, yang dapat dikembangkan menjadi produk Kekayaan Intelektual.

Melalui Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak ini, diharapkan juga bisa mengakselerasi pencapaian tujuan serta upaya Kemenkumham RI pada khususnya di bidang Kekayaan Intelektual, dan Pemerintah Republik Indonesia pada umumnya.

Dengan kegiatan Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak ini, juga merupakan program untuk menginisiasi terwujudnya layanan-layanan Kekayaan Intelektual oleh para pemangku kepentingan Kekayaan Intelektual di wilayah yang berhubungan erat dengan Kantor Wilayah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: