Dump Truck Muatan Batu Gunung Terguling, Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten OKU Macet Total

Dump Truck Muatan Batu Gunung Terguling, Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten OKU Macet Total

Dump truck muatan batu gunung terguling, Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten OKU macet total, Sabtu (13/7/2024).--Dokumentasi Polsek Semidang Aji

OKU, PALTV.CO.ID - Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera di Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, mengalami macet total pada Sabtu malam, 13 Juli 2024.

Jalinteng Sumatera lumpuh total akibat sebuah dump truck bermuatan batu gunung mengalami kecelakaan tunggal hingga menutup seluruh badan jalan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19:30 WIB. Kecelakaan tunggal itu bermula saat dump truck bernomor polisi BM 9583 FU, yang dikemudikan oleh Adi Sugimin (48) warga Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, hendak membongkar muatan batu gunung di tempat kejadian perkara (TKP).

Rencananya batu gunung tersebut akan digunakan untuk mengisi bronjong penahan Jalan Lintas Tengah Sumatera yang terbis beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pemuda Palembang, Mendaur Ulang Kaleng Bekas Jadi Karya Seni Bernilai Tinggi

Namun nahas, ketika Adi Sugimin yang saat itu bersama salah satu penumpangnya Yanti (35), hendak menumpahkan muatan dari bak dump truck, batu gunung yang berada di dalam bak dump truck tidak bisa keluar.

Akibatnya, dump truck oleng dan terguling sehingga menyebabkan muatan dan badan dump truck menutup seluruh badan Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kapolsek Semidang Aji Iptu Hartomi mengungkapkan, akibat kejadian tersebut menyebabkan sopir dan penumpang mengalami luka.

Penumpang yang bernama Yanti itu mengalami luka di bagian kepala dan tangan bagian kanan. Sedangkan sang sopir juga mengalami luka di tangan bagian kanan dan sudah mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:Dilaporkan Tenggelam dan Hilang, Saksi Lihat Korban Melompat ke Sungai Musi


Proses evakuasi dump truck cukup lama karena harus membongkar muatan batu gunung secara manual, Sabtu (13/7/2024).--Dokumentasi Polsek Semidang Aji

Selain sopir dan seorang penumpang dump truck, satu orang warga sekitar yang diketahui bernama Jon Hendri mengalami luka di bagian tangan sebelah kanan.

"Badan truk menutup seluruh badan jalan kemudian muatan berupa batu gunung sebagian tumpah ke jalan dan ke rumah warga, sehingga menyebabkan salah satu penghuni rumah mengalami luka," terang Kapolsek Semidang Aji Iptu Hartomi.

Selain menyebabkan para korban luka, akibat kejadian tersebut akses jalan dari arah Baturaja-Muara Enim maupun sebaliknya lumpuh total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv