Hasil Piala Asia U-23 Uzbekistan Bertemu Timnas Indonesia Di Semifinal Usai Menang 2-0 Atas Arab Saudi

Hasil Piala Asia U-23 Uzbekistan Bertemu Timnas Indonesia Di Semifinal Usai Menang 2-0 Atas Arab Saudi

Hasil Piala Asia U-23 Uzbekistan Bertemu Timnas Indonesia Di Semifinal Usai Menang 2-0 Atas Arab Saudi--IG/uzbekistanfa

BACA JUGA:Direktur PT Infomedia Solusi Net Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Layanan Internet 200 Desa di Muba Rp27 Miliar

Kerjasama apik di lini depan Uzbekistan antara A Fayzullaev dan Husain Norchaev berbuah gol manis, setelah Norchaev berhasil melewati kiper Arab Saudi, Mohammed Al Absi, dan mencetak gol.

Pada detik-detik akhir babak pertama usai, wasit kembali mengeluarkan dua kartu kuning kepada pemain Arab Saudi, yakni Aiman Yahya dan Abdullah Radif, sehingga Uzbekistan unggul dengan skor 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, tidak ada pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua tim kedua pelatih masih mempercayai para pemain di lapangan.

Arab Saudi langsung memberikan tekanan untuk mencari gol penyama, tetapi hingga menit ke-55, mereka masih belum berhasil membobol pertahanan timnas Uzbekistan.

BACA JUGA:Rumah Disatroni Maling, IRT di Palembang Lapor Emas 2 Suku dan Uang Jutaan Rupiah Raib

Kejadian tak terduga terjadi pada menit ke-58 ketika Yuldoshev dari Uzbekistan dan Aiman Yahya dari Arab Saudi mengalami benturan kepala yang mengakibatkan kedua cedera.

Namun Kedua pemain tersebut langsung mendapat perawatan medis sebelum kembali ke lapangan.

Uzbekistan melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Khoshimov dan Erkinov untuk memberikan daya serang lebih dalam lini depan.

Pada menit ke-68, Erkinov yang baru masuk mendapatkan kartu kuning karena mengulur waktu saat melakukan lemparan ke dalam.

BACA JUGA:Calon Pengantin Wajib Tahu! Berikut Adab Saat Malam Pertama Pengantin Baru Menurut Islam

Situasi semakin sulit bagi timnas Arab Saudi setelah pemain keduanya Aiman Yahya mendapatkan kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan, sehingga Arab Saudi harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Uzbekistan berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol kedua pada menit ke-84 melalui Umarall Rahmonaliyev.

Meskipun terdapat tambahan waktu 16 menit pada babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Uzbekistan pun mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 atas Arab Saudi.

Dengan hasil ini, Uzbekistan akan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dan akan bertemu dengan Timnas Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber