Hasil Piala Asia U-23 Uzbekistan Bertemu Timnas Indonesia Di Semifinal Usai Menang 2-0 Atas Arab Saudi

Hasil Piala Asia U-23 Uzbekistan Bertemu Timnas Indonesia Di Semifinal Usai Menang 2-0 Atas Arab Saudi

Hasil Piala Asia U-23 Uzbekistan Bertemu Timnas Indonesia Di Semifinal Usai Menang 2-0 Atas Arab Saudi--IG/uzbekistanfa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pertandingan sengit tersaji antara timnas Uzbekistan dan timnas Arab Saudi dalam babak perempat final Piala Asia U-23 2024, hasil laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak bagi Uzbekistan dengan skor akhir 2-0.

Laga yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar, menampilkan penampilan yang luar biasa dari timnas Uzbekistan yang berhasil mencetak dua gol melalui Husain Norchaev dan Umarall Rahmonaliyev.

Babak pertama baru di mulai Uzbekistan langsung tampil agresif sejak awal pertandingan dimulai, dengan kedua tim menunjukkan permainan keras.

Meskipun terjadi beberapa pelanggaran yang cukup kasar terhadap pemain Uzbekistan dan Arab Saudi, wasit memutuskan untuk tidak memberikan kartu kepada para pemain yang bersangkutan.

BACA JUGA:Menguak Keunggulan Suzuki Brezza CNG: Detail Spesifikasi dan Fitur SUV yang Menawan

Baru pada menit ke-10, wasit akhirnya mengeluarkan kartu kuning kepada Mohammed Abu dari Arab Saudi yang melakukan tekel keras terhadap A Fayzullaev.

Hingga menit ke-15, kedua tim belum berhasil menciptakan peluang berbahaya yang mengarah ke gol lawan. Serangan dari Arab Saudi dan Uzbekistan masih terhenti di pertahanan lawan, sehingga skor tetap 0-0.

Uzbekistan terus berusaha mendominasi permainan dengan umpan-umpan pendek, tetapi pertahanan Arab Saudi cukup solid untuk menahan serangan para pemain Uzbekistan tersebut.

Pada menit ke-39, timnas Arab Saudi harus merelakan salah satu pemainnya di usir wasit dari lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua dalam pertandingan ini setelah Abdillah Radif melanggar pemain dari timnas Uzbekistan Abdurrauf Boriyev.

BACA JUGA:Meta AI di WhatsApp: Ketersediaan Fitur dan Cara Kerja Dalam 5 Poin

Berselang Dua menit kemudian, Arab Saudi mendapat peluang pertama melalui tendangan bebas Aiman Yahya, namun sayang tendangannya tersebut masih melebar dari sisi kiri gawang Uzbekistan.

Meski dengan 10 pemain Arab Saudi tak mengendorkan serangan melainkan gencar menekan pertahanan Uzbekistan, mencoba mencari gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-45, sepakan keras dari Abdullah Radif dari dalam kotak penalti hampir saja menjadi gol, namun kiper Uzbekistan, A Nematov, berhasil menghalau dengan kaki.

Wasit memberikan waktu tambahan 10 menit pada babak pertama, dan Uzbekistan berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-45+1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber