Hasil Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Usai Menang Atas Korea Selatan

Hasil Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Usai Menang Atas Korea Selatan

Hasil Piala Asia U-23 Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Usai Menang Atas Korea Selatan-- IG/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah memenangkan adu penalti dramatis melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Jumat dini hari WIB.

Rafael Struick menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol untuk Garuda Muda pada menit ke-15 dan 45+3.

Meski demikian, Korea Selatan memaksa pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu dan adu penalti berkat gol bunuh diri oleh Komang Teguh (menit ke-45) dan gol dari Jeong Sang-bin (menit ke-84).

Adu penalti berlangsung sangat tegang dan semua pemain menyelesaikan tugas mereka.

BACA JUGA: Kuasa Hukum Korban Apresiasi Putusan Majelis Hakim, Rugikan Korban Hingga Rp4,1 Miliar

Pratama Arhan akhirnya mengamankan kemenangan untuk Indonesia setelah Ernando Ari berhasil menepis tendangan dari Lee Kang-hee pada penalti ke-12, dengan skor akhir 11-10.

Dalam pertandingan itu, hanya delapan menit berlalu ketika Korea Selatan mencetak gol pertama melalui tendangan voli Lee Kang-hee dari situasi bola mati.

Ilham Rio Fahmi mencoba membersihkan bola dengan sundulan, tetapi pemain Korea Selatan mampu mengembalikan bola ke kotak penalti. Lee Kang-hee kemudian mencetak gol voli spektakuler dari luar kotak penalti.

Namun, gol tersebut dibatalkan oleh wasit Shaun Evans karena Eom Ji-sung berada dalam posisi offside sebelum Lee Kang-hee melepaskan tendangan.

BACA JUGA: Wajib Tahu! 10 Tren Teknologi yang Mengubah Indonesia di 2024

Timnas Indonesia U-23 kemudian memimpin melalui gol Rafael Struick pada menit ke-15, dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-32, Marselino Ferdinan dan Struick melakukan kombinasi bagus di kotak penalti Korea Selatan, tetapi usaha Marselino tidak berhasil mencetak gol.

Korea Selatan terus menekan dan pada menit ke-45, mereka berhasil menyamakan skor melalui gol bunuh diri Komang Teguh setelah sundulan Eom Ji-sung.

Tetapi, Indonesia kembali memimpin 2-1 setelah umpan panjang Ivar Jenner tidak bisa dihentikan oleh pertahanan Korea Selatan dan dimanfaatkan dengan baik oleh Struick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber