Cetak Sejarah Ke Semifinal, Indonesia Berpeluang Menuju Olimpiade Paris

Cetak Sejarah Ke Semifinal, Indonesia Berpeluang Menuju Olimpiade Paris

Pasukan garuda muda berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U 23 Qatar --Foto : ig@erickthohir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah mencetak sejarah berhasil lolos ke perempat final, anak asuh Shin Tae Yong Timnas Indonesia u 23 kembali mengukir sejarah diajang Piala Asia U 23 Qatar

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat dini hari 00.30 WIB, Rizky Ridho cs berhasil menaklukan tim kuat asal negeri Ginseng Korea Selatan dengan skor 11-10, melalui babak adu penalti

Sebelumnya di waktu normal hingga extra time, garuda muda bermain dengan skor sama kuat 2-2. Jalannya perrtandingan Indonesia versus Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U 23 Qatar sendiri berlangsung ketat dan seru. 

Dimana Rizky Ridho cs sempat unggul 2-1 melalui 2 gol yang dicetak oleh striker Indonesia Rafael Struick di babak pertama menit ke 15 dan 45+5.

BACA JUGA:Terbaru! Pengguna Whatsapp Tidak Perlu Internet Untuk Dapat Mengirim Gambar dan Teks

Namun berhasil disamakan oleh pasukan Korea Selatan melalui gol yang dicetak Jeong San-Bin, pada menit ke 85 babak ke 2.

Hingga akhirnya pertandingan yang dipimpin oleh wasit Shaun Evans, memaksa pertandingan dengan babak extra time.

Namun dalam babak extra time, yang berlangsung 2x15 menit baik itu Indonesia maupun Korea Selatan tidak berhasil mencetak gol. Dan akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu tos-tosan. 

Dalam adu tos-tosan ini sendiri, kiper Indonesia Ernando Ari 2 kali berhasil menggagalkan tendangan pasukan Taeguk Warriors, sebelum akhirnya di penendang ke 11 Pratama Arhan berhasil mencetak gol kemenangan bagi Garuda Muda. 

BACA JUGA:Mercedes-Benz Luncurkan G-Class Listrik terbaru dengan Kemampuan Off-Road yang Luar Biasa

Dengan kemenangan ini, membuat anak asuh STY melangkah ke semifinal. Dan berpeluang menuju ke Olimpiade Paris 2024 pada bulan juli mendatang.

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Arab Saudi vs Uzbekistan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber