Terbaru! Pengguna Whatsapp Tidak Perlu Internet Untuk Dapat Mengirim Gambar dan Teks

Terbaru! Pengguna Whatsapp Tidak Perlu Internet Untuk Dapat Mengirim Gambar dan Teks

Terbaru! Pengguna Whatsapp Tidak Perlu Internet Untuk Dapat Mengirim Gambar dan Teks--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi media dan dokumen secara offline, dengan tangkapan layar bocor yang mengungkapkan izin yang diperlukan untuk fitur ini.

 WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna untuk berbagi berkas bahkan tanpa koneksi internet.

Bocoran terbaru telah mengungkap bahwa aplikasi pesan ini sedang mengupayakan cara agar orang dapat berbagi foto, video, musik, dan dokumen secara offline.

 WABetaInfo telah melaporkan bahwa WhatsApp sedang aktif mengembangkan fitur ini untuk memungkinkan pengguna berbagi berbagai jenis berkas tanpa memerlukan koneksi internet.

BACA JUGA:Mercedes-Benz Luncurkan G-Class Listrik terbaru dengan Kemampuan Off-Road yang Luar Biasa

Berkas yang dibagikan juga akan dienkripsi, sehingga sulit bagi siapa pun untuk merusak atau merusaknya. 

Tangkapan layar bocoran dari beta WhatsApp terbaru untuk Android menunjukkan izin yang dibutuhkan aplikasi ini agar fitur ini berfungsi.

Salah satu opsi penting adalah menemukan ponsel di sekitar yang juga mendukung fitur berbagi berkas offline ini.

Ini adalah izin sistem standar pada Android yang memungkinkan aplikasi memindai perangkat di sekitarnya melalui Bluetooth untuk berbagi berkas lokal.

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata Berangkatkan 433 Jemaah Dengan Charter Full Pesawat Lion di Bulan Syawal Ini

 Namun, pengguna akan memiliki opsi untuk mematikan akses ini jika mereka mau. Selain menemukan perangkat di sekitar, WhatsApp juga akan memerlukan izin untuk mengakses berkas sistem dan galeri foto di ponsel Anda.

Aplikasi ini juga akan memerlukan izin lokasi untuk memeriksa apakah perangkat lain cukup dekat untuk terhubung.

 Meskipun izin-izin ini, WhatsApp akan menyamarkan nomor telepon dan mengenkripsi berkas yang dibagikan, memastikan proses berbagi aman dan terjamin. Fitur baru ini mirip dengan cara kerja aplikasi berbagi berkas peer-to-peer seperti ShareIT dulu. 

Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi berkas antar perangkat tanpa memerlukan koneksi seluler atau Wi-Fi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber