Dari Balik Jeruji Besi Zul Zivilia Garap Film Pendek

Dari Balik Jeruji Besi Zul Zivilia Garap Film Pendek

Bersama warga binaan Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Zul Zivilia menggarap projek film pendek.--Tangkapan layar YouTube.com/Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Mantan vokalis grup band Zivilia yakni Zul Zivilia divonis 18 tahun penjara karena kasus narkoba. Dibalik jeruji besi, justeru Zul menelurkan karya berupa film pendek berjudul “Aishiteru” yang berdurasi lima menit.

Menariknya, Zul berperan sebagai penulis sekaligus pemeran utama dalam film pendek tersebut. Hal ini diunggahnya pada kanal Youtube resmi Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur (5 Mei 2023). Sebulan sebelumnya Zul pernah manggung di Kemenkumham.

Film ini menceritakan perjalanan hidup Zul yang terjerat kasus narkoba dan menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan dan berjumpa dengan tiga orang yang terus mendukungnya.

Tak lupa ia menyiratkan pesan di menit terakhir film “Walau raga terbatasi oleh tembok, tapi kreativitas kita tanpa batas disini.”

BACA JUGA:4 Hal yang Bikin Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia

BACA JUGA:Manfaat Daun Kari bagi Kesehatan, Dapat Mencegah dan Mengatasi Penyakit Ini

Film yang meraup ribuan tanda suka dan ratusan komentar ini mendapat apresiasi dan respon positif dari netizen tanah air.

Seperti diberitakan, Zul ditetapkan sebagai terdakwah pengedar narkoba, atau biasa disapa Zul Zivilia ditahan sejak Desember 2019 lalu.

Dia diamankan di salah satu apartemen di Kelapa Gading oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Zul divonis hukuman 18 tahun penjara. Ia terbukti bersalah atas tindakannya sebagai distributor obat terlarang, Narkoba.

Dari sel Lapas Narkotika kelas II Gunung SIndur, Bogor, Jawa Barat tak menyurutkan gairahnya untuk tetap bergelut di dunia hiburan.

BACA JUGA:Mengenal Karakteristik Suku Kajang, Suku Terpencil di Sulawesi Selatan

BACA JUGA:7 Kata yang Menghipnotis Pembeli

Diketahui Zul dipercaya menjadi tahanan pendamping yang diberi amanah mengkoordinasi kegiatan penghuni lapas di bidang kesenian. Ia bertugas mengelola fasilitas studio musik yang ada di Lapas tersebut.

Pada 5 April 2023 lalu, Zul bersama warga binaan lapas diberi kesempatan untuk unjuk kelihaian dalam bermusik pada acara Bazaar Ramadhan di Kantor Kemenkumham, Rasuna Said, Jakarta Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber