Manfaat Daun Kari bagi Kesehatan, Dapat Mencegah dan Mengatasi Penyakit Ini

Manfaat Daun Kari bagi Kesehatan, Dapat Mencegah dan Mengatasi Penyakit Ini

Selain digunakan sebagai penyedap masakan, daun kari mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan.--instagram.com/@agroshany

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kari menjadi salah satu tumbuhan yang daunnya kerap digunakan sebagai penyedap masakan. Jenis daun Kari memiliki bentuk yang hampir sama dengan daun salam. Namun, daun Kari memiliki ukuran lebih kecil serta memiliki bau yang lebih tajam.

Daun kari memiliki banyak kandungan yang dapat membantu fungsi jantung lebih baik dalam melawan infeksi. Selain itu, Daun kari juga memilik khasiat lain bagi tubuh. Berikut ini lima khasiat dari Daun kari bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah rambut beruban

Khasiat dari daun kari bagi kesehatan tubuh pertama ialah mampu mencegah rambut beruban. Daun kari dipercaya sangat efektif dalam merawat rambut.

BACA JUGA:Mengenal Karakteristik Suku Kajang, Suku Terpencil di Sulawesi Selatan

BACA JUGA:7 Kata yang Menghipnotis Pembeli

Salah satunya untuk rambut yang rusak, rambut rontok dan ketombe, serta memperkuat batang rambut yang rapuh. Untuk mendapatkan khasiat dari daun kari, anda dapat menaruh tumbukan daun kari pada kulit kepala.

2. Mengatasi anemia

Khasiat dari daun kari bagi kesehatan tubuh berikutnya ialah dapat mengatasi anemia. Daun kari merupakan jenis sayuran yang kaya akan zat besi serta asam folat.

Asam folat pada daun kari bertanggung jawab dalam membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang dipercaya dapat mengatasi anemia.

BACA JUGA:Wah! 5 Kecamatan Ini Tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin

BACA JUGA:Pembangunan Apartemen di Kota Palembang Banyak yang Mangkrak

3. Mengatasi diabetes

Selain dapat mengatasi anemia, daun kari juga memiliki khasiat dalam mengontrol kadar gula darah dengan memengaruhi aktivitas insulin pada tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber