4 Hal yang Bikin Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia

4 Hal yang Bikin Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia

Manusia kadang-kadang tidak sadar, bahwa banyak hal yang menyebabkan waktunya terbuang sia-sia.--Dream.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Waktu adalah aset paling berharga bagi semua orang. Jika Anda telusuri, Waktu dibagikan secara merata di antara semua orang di dunia ini. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan keuntungan darinya. Bahkan, terkadang kebanyakan orang hanya membuang-buang Waktu.

Tidak seperti aspek kehidupan lainnya, waktu memiliki ukuran yang sama untuk hampir semua orang. Perbedaan antara waktu yang berharga dan waktu yang terbuang adalah bagaimana waktu itu digunakan.

Terkadang ada orang yang berhasil membagi waktunya menjadi satu hari sehingga merasa masih ada satu hari lagi. Namun, ada juga orang yang tidak mengontrol waktunya dan waktunya terbuang sia-sia sehingga merasa waktu 24 jam sehari tidak cukup sehingga merasa waktunya terbuang sia-sia.

Pertanyaannya, Anda termasuk golongan yang mana? Apakah Anda seorang manajer waktu yang sukses? Atau apakah Anda termasuk orang yang suka menghabiskan waktu? Untuk mengetahuinya, berikut ciri-ciri orang yang membuang waktunya sia-sia.

BACA JUGA:Manfaat Daun Kari bagi Kesehatan, Dapat Mencegah dan Mengatasi Penyakit Ini

BACA JUGA:Mengenal Karakteristik Suku Kajang, Suku Terpencil di Sulawesi Selatan

1. Gagal mengatur diri sendiri

Ciri ini adalah ciri tertinggi dari seseorang yang waktunya terbuang sia-sia. Jika Anda tidak mengendalikan diri, itu berarti waktu Anda terbuang sia-sia sebab Anda tidak dapat menciptakan fondasi untuk produktivitas Anda sendiri di tempat kerja. Ketika pekerjaan Anda tidak teratur, bagaimana Anda bisa tetap menjadi yang terbaik sepanjang waktu?

Sangat penting bagi Anda untuk mengatur diri sendiri baik secara fisik maupun mental. Cobalah untuk membersihkan meja kerja Anda dan singkirkan hal-hal yang tidak perlu, biasakan secara mental dan lakukan dengan disiplin. Dengan cara-cara tersebut, Anda dapat lebih mengontrol diri di tengah situasi kerja yang penuh tekanan. 

2. Terlalu banyak komunikasi

Berkat teknologi, orang memiliki banyak kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Itu adalah hal yang baik dan buruk. Bagus, sebab dengan teknologi komunikasi yang semakin berkembang ini, proses komunikasi bisa bebas dan efisien.

BACA JUGA:7 Kata yang Menghipnotis Pembeli

BACA JUGA:Roster Evos di Ajang Mobile Legends Bang Bang Southeast Asia Cup 2023

Jadi apa sisi buruknya? Terlalu banyak komunikasi, yang pada akhirnya menyebabkan waktu terbuang sia-sia. Terlepas dari mode komunikasinya, baik itu Slack, Basecamp, Trello, email, SMS, telepon atau yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber