Marco Bezzecchi Melalui Mobil Favoritnya, Menggemari Berkendara Mobil SUV Mewah dari Cupra

Marco Bezzecchi Melalui Mobil Favoritnya, Menggemari Berkendara Mobil SUV Mewah dari Cupra

Marco Bezzecchi Melalui Mobil Favoritnya, Menggemari Berkendara Mobil SUV Mewah dari Cupra--Foto: instagarm@marcobez72

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Marco Bezzecchi, anggota tim balap VR46, mengalami cedera saat berlatih bersama Valentino Rossi, mengejutkan tim balap dan penggemar MotoGP. Beruntungnya, Bezeki diperbolehkan turun di ramp Stadion Mandalika pada pekan lalu. Berbagai perawatan, terapi fisik hingga menjaga kesehatan.

Selain fakta menakjubkan, tahukah Anda kalau penggemar kelahiran tahun 1998 ini menyukai mobil Cupra Formentor?

Deskripsi Cupra Formentor

Lihat konten yang diposting Marco melalui akun resminya dari Instagram Bezzecchi (@marcbez72), pengemudi terlatih Valentino Rossi yang suka mengendarai SUV mewah Cupra. Kami dapat mengonfirmasi hal ini dari postingannya pada tahun 2022 di mana Bezzecchi terlihat di kokpit mobil Cupra.

Cupra diyakini merupakan varian dari Formentor VZ5 Cupra. Bagaimana performa mekanis mobil ini dan gayanya yang membuat pengemudi asal Italia ini sangat menyukai SUV mewah tersebut?

BACA JUGA:Pemkab Musi Banyuasin Siapkan Rp60 Miliar untuk Atasi Kerusakan Infrastruktur Akibat Bencana Alam

1. Performa Mesin Cupra Formentor

Cupra Formentor adalah kendaraan sport utility (SUV) mewah. Varian Formentor yang lebih kecil dibekali mesin 4 silinder 2.0L TSI turbocharged.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis kopling ganda DSG dan sistem 4Drive AWD yang mampu menghasilkan tenaga 306 hp. Torsi puncaknya mencapai 400Nm.

Mulai awal tahun 2021, Cupra akan berupaya memperkenalkan teknologi baru, yakni mesin hybrid plug-in dan lima perangkat elektronik lainnya. Versi hybridnya sendiri terinspirasi dari Cupra versi Leon yang menggunakan mesin bensin 1,4 liter dan motor listrik dengan baterai lithium berkapasitas 13 kWh.

2. Performa Mesin Cupra Formentor VZ5

Saat ini varian Cupra Formentor VZ5 juga menggunakan mesin 2.5L turbocharged milik Audi yang dikawinkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 385 HP dan torsi maksimum 480 Nm.

Pada kecepatan maksimum 250 km/jam, hasil akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 4,2 detik Perbedaan varian VZ5 dengan varian Cupra Formentor lainnya adalah pada mesin VZ5 dan desain bumper persegi mirip model Lexus F, adaptasi lainnya adalah penggunaan diffuser belakang untuk menambah agresi pada mobil ini.


Marco Bezzecchi Melalui Mobil Favoritnya, Menggemari Berkendara Mobil SUV Mewah dari Cupra--foto: Instagram@cupradrive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber