Warga Tembok Baru Kelurahan 9-10 Ulu Pencuri Ponsel Tak Berkutik Ditangkap Bapak Korban

Warga Tembok Baru Kelurahan 9-10 Ulu Pencuri Ponsel Tak Berkutik Ditangkap Bapak Korban

Warga Tembok Baru Kelurahan 9-10 Ulu pencuri ponsel tak berkutik ditangkap bapak korban, Selasa (23/4/2024).--Tangkapan layar video amatir warga

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seorang pria pelaku pencurian ponsel diamankan oleh seorang pria berpakaian dinas Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang diketahui merupakan bapak korban, pada hari Selasa, 23 April 2024.

Aksi penangkapan pelaku pencurian itu pun sempat mengundang perhatian masyarakat sekitar di Jalan Banten 6 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang.

Dari informasi yang didapat, pelaku pencurian ponsel ini berjumlah dua orang, yakni Andre Dayona (25) warga Jalan Tembok Baru Lorong Asem Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang. Kemudian seorang lagi temannya Andre Dayona yang masih buron (DPO) inisial ZH.

Berawal dari korban Rendi yang sedang duduk di TKP Jalan Banten 6 dan didatangi oleh pelaku ZH dan Andre meminta uang kepada korban.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Usut Penyidikan Baru Kasus Dugaan Korupsi Pertambangan Batubara di Sumatera Selatan

Namun, korban saat itu tidak punya uang. Ternyata pelaku mengambil ponsel Nokia 150 milik korban yang disimpan di dalam tas secara diam-diam, setelah itu para pelaku meninggalkan korban.

Ketika sadar ponselnya hilang, korban Rendi langsung mengadu ke orang tuanya. Lantas diteleponlah nomor pada ponsel tersebut.

Pelaku yang meminta uang tebusan, langsung dipancing oleh ayah korban dan ditangkaplah satu orang pelaku bernama Andre Dayona.

Sementara itu, Teo salah seorang penjual sate di lokasi, membenarkan pelaku ditangkap oleh bapak korban yang berseragam TNI.

BACA JUGA:Ayah Korban Lakalantas Tewas Simpang Patal: Putri Izin Pamit Ambil Uang di ATM


Teo, saksi mata penangkapan pencuri ponsel oleh bapak korban, Selasa (23/4/2024).-Heru Wahyudi-PALTV

"Ya Pak, kejadiannya itu kemarin (Senin, ed) pelaku ini ditangkap dan dibawa ke tempat saya berjualan Pak, dan hampir di massa warga," ungkap Teo.

Tak lama setelah itu, anggota Kepolisian datang ke lokasi menjemput pelaku tersebut.

"Pelaku diserahkan orang tua korban ke Polisi Polsek Seberang Ulu II Palembang," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv