12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024, Bika Ambon Zulaikha--Foto : instagram/ricarico_bakery

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Medan adalah kota dan ibu kota Sumatera Utara, rumah bagi suku Batak, Melayu, dan etnis minoritas lainnya. Salah satu hal terpenting Medan adalah oleh-oleh khasnya.

Ada banyak jenis oleh-oleh di Medan. Mulai dari makanan seperti Medan Napoleon, Pancake Durian, Lapis Legit, Bika Ambon dan Kopi Siddikalang.

Selain makanan tersebut, juga terdapat simbol-simbol kota Medan khas masyarakat yang tinggal di sana, bahkan kota terbesar ketiga tersebut. dari Medan. dari seni tradisional. Di sebelah DKI Jakarta, Indonesia adalah Surabaya.

Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Medan yang paling terkenal dan terkenal yang dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Beraneka Ragam, Baru Batam Beserta Harganya

 

12 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Medan

Sekarang kamu sudah tahu kan berbagai oleh-oleh khas Medan? Lihatlah beberapa item kenangan beberapa produk oleh-oleh di bawah ini.

1. Bika Ambon Zulaikha

Sebagai makanan asli Medan, banyak sekali merk Bika Ambon yang enak, salah satunya Zulaikha. Oleh-oleh khas Medan yang satu ini didesain oleh Hajjah Mariani dan dikenal memiliki lubang yang lebih banyak dibandingkan kompetitornya. 

BACA JUGA:Oleh-Oleh Khas Medan, Sekilas Menu Kue Tentang Medan

Air murni yang digunakan untuk membuat Bika konon difermentasi selama 10 jam sehingga menghasilkan rasa yang unik dan tekstur yang sangat kenyal. Selain rasa original, Bika Ambon Zulayka juga tersedia dalam rasa pandan yang tak kalah nikmatnya.

Oleh-oleh Medan ini hanya bertahan 4-5 hari di suhu ruangan, jadi sebaiknya segera habiskan setelah pembelian. Harga Bika Ambon Zulaikha ukuran 18x18 cm adalah Rp 100.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber