12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024, Bika Ambon Zulaikha--Foto : instagram/ricarico_bakery

5. Toba Kreatif Kain Ulos Batak Toba Sadum

Tanah Batak dikenal mempunyai kain ulos dengan motif-motif cantik tapi simple, Ulos Batak Toba Sadum, salah satunya. Tiap motif pada oleh-oleh khas Batak ini dibuat menggunakan benang berwarna kontras dengan warna kain, tentu saja supaya terlihat lebih menonjol dibandingan warna dasar kainnya.

BACA JUGA:Tips Rahasia Agar Sayur Bayam Tetap Menawan dan Segar

Ukuran Toba Kreatif Ulos Batak Toba Sadum tergolong standar, sekitar 60 x 135 cm, jadi sangat pas dikenakan sebagai aksesoris tarian adat, kostum pernikahan, maupun aksesoris foto. Seperti ulos pada umumnya, pilihan warna yang tersedia cenderung bold, seperti maroon, hitam, ungu, biru, pink dan kuning, dengan harga jual mulai 50 ribuan rupiah. Cukup murah bukan, untuk oleh-oleh khas Medan yang bisa dipakai tahunan?

 

6. A1 ASLI AK-AM Peanut Candy

A1-ASLI AK-AM Peanut Candy merupakan oleh-oleh khas Medan yang berupa permen kacang dengan full topping biji wijen. Rasanya legit, gurih, dan perpaduan kacang-wijen itu membawa keunikan tersendiri, sangat cocok untuk menemani kegiatan ngopi atau ngeteh Anda di pagi hari. Tertarik mencoba? Sebungkus A1-ASLI AK-AM Peanut Candy berisi enam keping permen dengan berat total 170 gram dan harganya 40 ribuan rupiah.

 

7. Bolu Gulung Meranti Medan

Bagi orang-orang yang sudah sering bolak-balik berwisata ke Medan mungkin sudah tidak asing lagi dengan oleh-oleh khas Medan satu ini. Kue bolu Meranti memang dikenal sangat lembut, manisnya pas, dan isiannya sangat full. Jadi makan satu iris saja sudah cukup mengenyangkan.

Untuk bisa bersaing dengan oleh-oleh khas Medan kekinian lain, Bolu Meranti hadir dalam banyak varian rasa, termasuk nanas, keju, cappuccino, moka, stroberi, dan cokelat-kacang. Harga yang ditawarkan tiap kemasannya bervariasi, tapi mulai dari 80 ribuan rupiah.

BACA JUGA:Rahasia Menyimpan Pempek agar Awet dan Tahan Lama

 

 

8. Two Queen Pancake Durian Medan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber