12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024, Bika Ambon Zulaikha--Foto : instagram/ricarico_bakery

2. Orong Orong 41

Disebut orong-orong karena bentuknya yang seperti pipa atau tabung. Orong Orang 41 merupakan oleh-oleh khas Medan berupa biskuit yang mengedepankan rasa manis dan tekstur kenyal. Namun ada beberapa hidangan pedas yang sama lezatnya.

BACA JUGA:Rahasia Kerenyahan Peyek: Tepung Tapioka dan Kapur Sirih sebagai Kunci Kelezatan

Ini mungkin tidak terlihat seperti oleh-oleh khas Medan, tapi Orong Orong 41 berasal dari tahun 1980-an dan kualitas rasanya masih tetap terjaga karenanya. Hiduplah sampai saat ini. Setiap bungkusnya berisi 100 gram biskuit Ohlong Ohlong dengan harga hanya Rs 6.000.

 

3. AWI Coffee Kopi Sidikalang

Belum ke Medan kalau Anda belum mencoba AWI Kopi Sidikalang Medan. Oleh-oleh khas ini diproses secara tradisional sehingga menghasilkan konsistensi cukup kental ala berbagai kopitiam terkenal di Medan. Tidak heran kalau AWI Coffee tetap bisa bertahan sejak 1945 sampai sekarang.

Untuk memaksimalkan rasa maupun aromanya, AWI Kopi Sidikalang dibuat menggunakan campuran biji kopi arabika dan robusta kualitas terbaik. Oleh-oleh khas Medan ini juga sudah dipastikan mengantongi sertifikasi halal MUI, jadi umat Muslim pun bisa menyeruputnya dengan leluasa. Terdapat beberapa pilihan kemasan AWI Coffee Kopi Sidikalang, salah satunya 250 gram yang dijual 30 ribuan rupiah.

BACA JUGA:Nasi Lengko: Pesona Kuliner Khas Cirebon yang Mendalam

 

4. Pia Jeruk Kasturi Furaya Medan

Dari segi tampilan, oleh-oleh khas Medan ini mirip dengan kue kacang yang sering ditemukan di daerah lain, tapi tambahan jeruk kasturi membuat rasanya jadi lebih unik. Tidak lupa juga, taburan kacang wijen pada bagian atas pia, sehingga tercipta aroma wangi yang menggugah selera.


Pia Jeruk Kasturi Furaya Medan--Foto : instagram@krisnaoleholehbali

Ukuran satu buah Pia Jeruk Kasturi Furaya tergolong besar, dengan berat mencapai 38 gram, jadi makan 1-2 pcs saja sudah lumayan untuk mengganjal perut selama beberapa jam. Tiap bungkus oleh-oleh khas Medan ini berisi 8 pcs pia, beratnya sekitar 300 gram, dan dibandrol 50 ribuan rupiah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber