12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

12 Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024

Tips Ahli Makanan Kemasan di Medan untuk Tahun 2024, Bika Ambon Zulaikha--Foto : instagram/ricarico_bakery

Bukan hanya bika atau pia, Two Queen pancake durian juga sangat laris diburu oleh para wisatawan sebagai oleh-oleh khas Medan. Kulit yang tipis, dengan isian puree durian plus krim kocok, memang menghadirkan kenikmatan tiada duanya, apa lagi kalau dinikmati dingin-dingin di tengah cuaca panas.

Produk ini tersedia dalam tiga varian ukuran dan isi, yaitu isi 21 pancake mini, 15 pancake sedang, dan 10 pancake jumbo, yang masing-masing dijual 40 ribuan rupiah.

 

9. Sambal Ebi Waringin Medan

Sambal Ebi Waringin Medan memang terbuat dari bahan-bahan yang simpel, seperti ebi, kentang, kacang, bawang goreng, dan cabai rawit, tapi konsistensi rasa membuatnya tetap bisa bertahan sejak 1995 sampai sekarang.

BACA JUGA:Rahasia Menyimpan Kue Kering Lebaran Agar Tetap Renyah dan Tahan Lama

Untuk menjaga kualitas rasa, oleh-oleh khas Medan ini tidak dibuat terlalu banyak tiap harinya, jadi setiap pelanggan akan mendapatkan sambal yang masih segar. Sambal Ebi Waringin dipasarkan dalam kemasan 250 gram dan biasanya dijual 80 ribuan rupiah.

 

10. Sambal Teri Bajak Medan

Satu lagi nih sambal-sambalan yang cocok dibeli sebagai oleh-oleh khas Medan; Sambal Teri Bajak Medan. Jadi, produk ini dibuat dengan cara memadukan teri asli medan bersama sambal merah kering. Rasanya pedas, gurih, dan sedikit manis, sangat pas untuk melengkapi sepiring menu makan siang Anda.

Karena cukup kering, Sambal Teri Bajak Medan bisa tahan selama 1 bulan di suhu ruang, tapi Anda bisa memasukkan ke dalam kulkas supaya rasanya tetap fresh. Oleh-oleh khas Medan ini dibungkus dalam pouch seberat 150 gram dan dijual dengan harga 50 ribuan rupiah.

BACA JUGA: 4 Sup Sayur Khas Afrika yang Paling Populer

 

11. Medan Napoleon Cake Durian

Oleh-oleh khas Medan satu ini memadukan bolu dan pastry, kemudian diberi isian krim dan topping sesuai dengan varian rasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber